Hormati Jasa Para Pejuang Kemerdekaan RI, Polres Lampung Timur Gelar Beragam Rangkaian Kegiatan

504
Hormati Jasa Para Pejuang Kemerdekaan RI, Polres Lampung Timur Gelar Beragam Rangkaian Kegiatan 01
Waka Polres Lampung Timur, Kompol Rahmadi Asbi, saat bertugas sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka, di Halaman Polres setempat, Kamis (17/8/2017).

Sebatin.com, Sukadana – Menipisnya nilai-nilai kesatuan dan norma-norma tentang tatakrama dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat, juga akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Hal di katakan oleh Waka Polres Lampung Timur, Kompol Rahmadi Asbi, saat membacakan amanah Kapolri, dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka yang di gelar Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 72 Tahun 2017, di Halaman Polres setempat, Kamis (17/8/2017).

Ditambahkannya, bahwa melambatnya perekonomian global yang berdampak pada perekonomian nasional saat ini, bukanlah sebuah permasalahan yang utama bagi Bangsa Indonesia.

“ Kita terjebak pada pemahaman ini. Padahal kalau kita cermati lebih seksama, Menipisnya budaya saling menghargai, mengeringnya kultur tenggang rasa, baik di masyarakat maupun instansi resmi seperti lembaga penegak hukum, organisasi kemasyarakatan, media dan partai politik, menyebabkan bangsa ini terjebak pada lingkungan ego masing-masing. Hal ini tentu saja dapat menghambat program aksi pembangunan, budaya kerja, semangat gotong royong serta tumbuhnya karekter bangsa”, jelas Kompol Rahmadi Asbi, saat bertugas sebagai Inspektur Upacara.

Hormati Jasa Para Pejuang Kemerdekaan RI, Polres Lampung Timur Gelar Beragam Rangkaian Kegiatan 02
Waka Polres Lamtim, Kompol Rahmadi Asbi, mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra, saat menyampaikan penghargaan kepada anggota bidang operasional, atas prestasi dan dedikasinya dalam membantu pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Rahmadi Asbi, mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para anggota dalam bidang operasional, atas prestasi dan dedikasinya dalam membantu pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Timur berdasarkan surat keputusan Kapolres Lampung Timur No : Kep / 37 / VIII / 2017, ada pun para anggota tersebut, yaitu :

1. Bripka Harjon, Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Lam-Tim
2. Bripka Hendra Rosadi, anggota Sat Lantas Polres Lam-Tim
3. Brigpol Ivan Saputra, Propam Polres Lam-Tim
4. Salimin, PNS Sat Tahti Polres Lam-Tim

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, sebagai peserta upacara para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, PNS Polres Lampung Timur serta seluruh jajaran Anggota Polres Lampung Timur.

Hormati Jasa Para Pejuang Kemerdekaan RI, Polres Lampung Timur Gelar Beragam Rangkaian Kegiatan 03
Suasana Hikmat dalam giat Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara Sukadana Lampung Timur, pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, pukul 00.00 wib.

Sebelumnya, guna memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya, guna merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan para penjajah, seluruh jajaran anggota Polres Lampung Timur beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur dan jajaran Forkopimda Lampung Timur melaksanakan giat Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara Sukadana Lampung Timur, pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, pukul 00.00 wib.

Bertindak sebagai Instruktur Upacara dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, Waka Polres Lampung Timur Kompol Rahmadi Asbi, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Kajari Lampung Timur, Pabung 0411 LT, para Anggota DPRD Lampung Timur, para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, Danramil, perwakilan Perwira Angkatan Laut, para Kadis/ SKPD di lingkungan Pemkab Lampung Timur, pasukan TNI, Brimob, Sabhara, Sat Pol PP serta Korsik.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda