Hujan Turun Dua Jam Metro Timur Menyerupai Lautan

2967
Hujan Turun Dua Jam Metro Timur Menyerupai Lautan 01
Kondisi Jalan Ahmad Yani, Iringmulyo Metro Timur, Sabtu (15/10/2016). Foto: Nel - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Kecamatan Metro Timur bak lautan air, akibat hujan deras yang turun mengguyur Kota Metro selama kurang lebih dua (2) jam, pada Sabtu sore (15/10/2016).

Menurut pantauan Sebatin.com, titik-titik luapan air menggenangi beberapa lokasi di Kecamatan Metro Timur, di antaranya Jalan Krakatau, Jalan Ahmad Yani, Jalan Abri, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Tongkol.

Hujan Turun Dua Jam Metro Timur Menyerupai Lautan 02
Kondisi jalan Krakatau, Iringmulyo Metro Timur saat diguyur hujan, Sabtu (15/10/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

Camat Metro Timur Rossita Mizzi, saat ditemui Sebatin.com di jalan Abri, Kelurahan Iringmulyo, ternyata juga sengaja memantau wilayahnya saat hujan turun. Dirinya merasa gerah dengan kondisi yang selalu terulang di saat hujan turun, padahal menurutnya tak kurang-kurang ia bersama jajarannya beserta beberapa masyarakat untuk turun langsung ke lapangan dalam hal membersihkan lingkungan, terutama saluran irigasi yang ada di depan rumah-rumah warga, di lingkungan Jalan Abri.

Hujan Turun Dua Jam Metro Timur Menyerupai Lautan 03
Suasana di Jalan Abri, Iringmulyo Metro Timur sehabis diguyur hujan, Sabtu (15/10/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

“Seorang Bu Camat saja, nggak mungkin bisa menanggulangi hal ini sendiri tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat setempat. Beberapa waktu yang lalu kita bersih-bersih di sini, tapi mana masyarakat sekitar? Ayolah masyarakat Iringmulyo, terlebih yang ada di Jalan Abri, peduli terhadap lingkungan terutama irigasi di depan rumah masing-masing, jangan selalu menunggu dan menyalahkan pemerintah,“ tegas Rosita.

Hujan Turun Dua Jam Metro Timur Menyerupai Lautan 05
Kondisi persawahan di Jalan Tongkol, Perbatasan Yosodadi – Yosorejo dan Iringmulyo sehabis diguyur hujan, Sabtu (15/10/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

Rosita juga menjelaskan, hal tersebut kebanyakan diakibatkan karena masih banyaknya warga masyarakat yang kurang peduli dengan kondisi saluran irigasi yang ada di depan rumah masing-masing, dan juga masih rendahnya kesadaran akan budaya membuang sampah di tempat yang semestinya.

Hujan Turun Dua Jam Metro Timur Menyerupai Lautan 06
Camat Metro Timur Dra. Rosita, saat turun langsung memantau kondisi Jalan Abri sehabis diguyur hujan, Sabtu (15/10/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

Rosita sangat berharap agar masyarakat Metro Timur terkhusus yang ada di lokasi Jalan Abri untuk lebih aktif dan peduli lagi terhadap kondisi saluran irigasi di depan rumah masing-masing, agar hal serupa tidak selalu terulang saat hujan turun, dirinya bersama jajaran pemerintah akan selalu berusaha dan berkoordinasi untuk mencarikan solusi terbaik guna mengatasi hal seperti ini. (Nel)

Tinggalkan Komentar Anda