HUT ke-55 Lampung, Gubernur Ajak Jadikan Senam Germas Sebagai Budaya Hidup Sehat

4
HUT-ke-55-Lampung,-Gubernur-Ajak-Jadikan-Senam-Germas-Sebagai-Budaya-Hidup-Sehat-01
Mewakili Gubernur Lampung, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat,membuka senam aerobik, lomba Senam Germas Lampung dan bazar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-55, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (15/3/19). Fot : Ist

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengajak seluruh peserta senam aerobik dan lomba Senam Germas Lampung untuk menjadikan momentum penting dalam membudayakan olahraga dan hidup sehat.

“Selain itu, mari jadikan juga sebagai wahana untuk bersilahturahmi antar ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan klub sanggar senam dan masyarakat,” ujar Taufik Hidayat saat membuka senam aerobik, lomba Senam Germas Lampung dan bazar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-55, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (15/3/19).

Kegiatan ini, lanjut Taufik Hidayat, mengangkat tema ‘Gerakan Budaya Olahraga Menuju Lampung Sehat’ sesuai dengan kebijakan pemerintah sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup sehat. “Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya pegawai ASN untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat,” jelasnya.

HUT-ke-55-Lampung,-Gubernur-Ajak-Jadikan-Senam-Germas-Sebagai-Budaya-Hidup-Sehat-02
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengunjungi bazar yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-55. Foto : Ist

“Dan selain itu, pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan juga menggelar bazar, guna mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam mempromosikan produk unggulan daerah Lampung”, pungkas Taufik Hidayat.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, juga menjelaskan bahwa peserta senam aerobik bersama tersebut, diikuti oleh ASN dari OPD yang ada di Lingkungan Provinsi Lampung dan masyarakat. “Peserta terbagi dua kategori yaitu beregu untuk dinas /instansi dan perorangan untuk masyarakat umum,” jelas Budhi.

Selain Senam Germas, juga diadakan bazar dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat sekitar memperoleh bahan-bahan pokok dan kebutuhan lainnya serta mempromosikan produk unggulan Lampung. “Kegiatan bazar ini diikuti 4O peserta yang bergerak di bidang UKM kebutuhan pokok, makanan dan kerajinan,” pungkas Budhi. (Red/Rls)

Tinggalkan Komentar Anda