HUT Pekon Mulyarejo Gubernur Lampung Berikan Santunan Yatim Piatu dan Duafa

114
HUT-Pekon-Mulyarejo-Gubernur-Lampung-Berikan-Santunan-Yatim-Piatu-dan-Duafa
Asisten I Provinsi Lampung, Drs. Heri Sulianto, M.M., saat memberikan santunan. Foto : Sanusi sebatin.com

Sebatin,com, Pringsewu – Pemerintah Provinsi Lampung Selasa (17/10) memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. Penyerahan santunan di pusatkan di Pekon Mulyorejo, sekaligus memperingati HUT Pekon Mulyorejo yang ke-5 Kehadiran Petinggi Provinsi Lampung hari itu diwakili Asisten I Provinsi Lampung, Drs. Heri Sulianto, M.M.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulis yang dibacakan , Asisten I Provinsi Lampung, Drs. Heri Sulianto, M.M. mengatakan momentum ulang tahun adalah sarana untuk melakukan evaluasi dan intropeksi mengenai keberhasilan, kegagalan, hambatan serta tantangan dan peluang yang dihadapi Pekon Mulyorejo selama kurun waktu 5 tahun yang lalu.

Perjalanan waktu yang telah ditempuh ini, dalam membangun Pekon Mulyorejo, telah memberikan pengalaman yang mendalam terhadap para pendahulu dan pendiri Pekon Mulyorejo, menjadi daerah yang cukup maju sebagaimana yang kita saksikan sekarang, ujarnya.

Menurutnya, proses pembangunan yang dilakukan dari waktu ke waktu selama kurun 5 tahun, memang bukan perjalanan yang mudah, akan tetapi memerlukan perjuangan dan kerja keras dari para sesepuh dan pendahulu Pekon Mulyorejo yang telah meletakan pondasi untuk membangun Pekon, sehingga Pekon Mulyorejo dapat sejajar dengan pekon lainnya di Kecamatan Banyumas ini.

“Oleh karena itu momentum Hari Ulang Tahun Pekon Mulyorejo yang ke-5, patut kita syukuri sebagai satu karunia dan anugerah Allah SWT Tuhan YME serta perjuangan dan kerja keras dari waktu ke waktu yang dilakukan oleh para pendahulu di pekon ini,” jelasnya.

Dilanjutkannya, Provinsi Lampung dengan luas wilayah 35.587 km terdiri dari 15 kabupaten/kota, 227 Kecamatan, 2435 Desa dan 205 Kelurahan, merupakan daerah yang majemuk baik dari sisi keagamaan etnis maupun geografis.

Oleh sebab itu, salah satu prioritas pembangunan di Provinsi Lampung adalah bagaimana menjaga Lampung sebagai daerah yang aman dan kondusif sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar, hingga tingkat desa.

Program kerja Pemerintah Provinsi Lampung dengan titik berat pembangunan masyarakat pedesaan mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Provinsi Lampung, sehingga tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat semakin cepat terwujud, pungkasnya.

Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Camat Banyumas, Indra Haryadi dalam sambutannya, mengatakan bahwa salah satu kegiatan ke agamaan di Kabupaten ini merupakan andalan, selain itu untuk tingkat kerukunan antar agama di Kecamatan juga cukup baik, ujarnya.

(Sanusi)
Editor : Red.

Tinggalkan Komentar Anda