HUT TNI Ke-72 Koramil 424-06 Pringsewu Gelar Baksos

162
HUT--TNI-Ke-72-Koramil--424-06-Pringsewu-Gelar-Baksos
Saat 15 anggota TNI melakukan bhakti sosial bergotong-royong membersihkan lingkungan rumah ibadah umat Hindu Pure Cadhu Sakti yang ada di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, yang dibantu oleh sekitar 40-an warga setempat untuk secara bersama-sama membersihkan lingkungan Pure Cadhu Sakti. Foto : San Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72 tahun 2017, Kodim 0424 Tanggamus melalui Koramil 424-06 Pringsewu melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah.

Danramil Pringsewu Kapten.Inf. Redi Kurniawan, mengatakan bahwa pihaknya pada Kamis (28/9) dengan mengerahkan 15 anggota TNI melakukan bakti sosial bergotong-royong membersihkan lingkungan rumah ibadah umat Hindu Pure Cadhu Sakti yang ada di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, yang dibantu oleh sekitar 40-an warga setempat untuk secara bersama-sama membersihkan lingkungan Pure Cadhu Sakti tersebut.

“Dalam merealisasikan bakti sosial rumah ibadah itu tidak memilah-milah atau memandang dari segi agamanya,‎ tetapi yang lebih penting mewujudkan rasa persatuan dan kebersamaan sesama umat beragama,” ujarnya.

Maka itu dia mengharapkan kepada warga masyarakat di Pringsewu khususnya untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin harmonis dan dukungan semua pihak demi terealisasinya pelaksanaan tugas-tugas TNI, katanya.

Sementara itu tokoh agama umat Hindu Kecamatan Ambarawa Nyoman, mengucapkan trima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan bakti sosial membersihkan rumah ibadah umat Hindu, yang di pelopori oleh TNI tersebut.

“Saya mewakili Umat Hindu di Kecamatan Ambarawa mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setingginya atas kegiatan bakti TNI tersebut. Serta mengucapkan Dirgahayu TNI ke-72 dan kami do’akan TNI tetap jaya dan bersama rakyat selalu” ujarnya.

(San)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda