HUT Tulang Bawang ke 21, Wabup Hendriwansyah Buka Pertandingan Olahraga Futsal

13
Wakil Bupati (Wabup) Tulang Bawang Hendriwansyah, membuka pertandingan olahraga futsal, dalam rangka memeriahkan HUT ke- 21 Kabupaten Tulang Bawang, tahun 2018, di GOR Tiuh Tohou Menggala Tulang Bawang, Selasa (13/3/2018). Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Wakil Bupati (Wabup) Tulang Bawang Hendriwansyah, membuka pertandingan olahraga futsal, dalam rangka memeriahkan HUT ke- 21 Kabupaten Tulang Bawang, tahun 2018, di GOR Tiuh Tohou Menggala Tulang Bawang, Selasa (13/3/2018).

Wabup Tulang Bawang, Hendriwansyah mengatakan bahwa, olahraga salah satu bentuk pembinaan fisik dalam kehidupan manusia. “Oleh sebab itu, dari dahulu sampai dengan sekarang kita masih sering mendengar pribahasa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tuturnya.

“Pribahasa atau semboyan ini menyatakan bahwa olahraga merupakan bagian terpenting dari kehidupan manusia terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan,” tambahnya.

“Permainan futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang telah lama hadir, namun baru berkembang pesat dinegara kita pada beberapa dekade ini. Seperti kegiatan futsal yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan salah satu bentuk bukti bahwa futsal telah menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, hal ini terbukti dengan animo masyarakat yang tinggi untuk mengikuti Pertandingan Futsal dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018,” ujarnya.

Hendriwansyah mengatakan, pertandingan futsal ini bukan hanya sebagai ajang keahlian untuk meraih kemenangan, akan tetapi juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi serta membangun atau memperluas jejaring sosial. Dalam setiap even pertandingan, lanjutnya, selalu kita mendengar istilah sportivitas. Sportivitas bukan hanya berarti jujur pada diri sendiri, melainkan juga harus dapat mengakui keunggulan lawan dengan besar hati, mengikuti aturan permainan dengan sebaiknya dan mematuhi keputusan wasit dengan lapang dada.

“Tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk merangkul semua kalangan, khususnya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang agar dapat bersuka cita bersama, membaur dalam kegiatan agar saling mengenal dan mengajak masyarakat kita untuk mencintai olahraga. Kepada setiap tim yang akan bertanding saya minta untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti pertandingan ini. Ajakan ini agar dapat diikuti dengan harapan, saudara senantiasa mengedepankan nilai nilai luhur olahraga seperti semangat sportifitas dan fair play,” ungkapnya.

Reporter : Roby
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda