IAIN Kota Metro, Wisuda 563 Mahasiswa

268
Wakil Walikota Djohan memberikan sambutan pada acara wisuda IAIN Kota Metro. Foto : Kominfo.
Wakil Walikota Djohan memberikan sambutan pada acara wisuda IAIN Kota Metro. Foto : Kominfo.

Sebatin.com, Kota Metro – Wakil Walikota Metro hadiri rapat Senat terbuka dalam rangka wisuda Pascasarjana (S2),  Strata Satu (S1) dan Diploma III (D3) ke-2 Tahun 2017 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Rabu (30/08), diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Widhiya Ninsiana tentang Sinergi Pemahaman Linguistik dan Studi Komprehensif Islam Sebagai Anti-Tesis Radikalisme Agama.

Harun Al Rasyid selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung, menyampaikan sambutan Gubernur Lampung, bahwasanya perguruan tinggi memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan kemampuan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat.

Prosesi wisuda salah satu mahasiswa IAIN Kota Metro. Foto : Kominfo.
Prosesi wisuda salah satu mahasiswa IAIN Kota Metro. Foto : Kominfo.

“Saya mengharapkan kepada IAIN Metro untuk dapat terus menerus memajukan kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, sikap yang positif, kemampuan bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik, sehingga lulusan IAIN Metro benar-benar siap pakai dalam berbagai sektor pembangunan.” ujar Harun Al Rasyid.

Djohan Wakil Walikota Metro pada kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri Metro atas terlaksananya acara Wisuda,ini merupakan bukti kesungguhan dan keberhasilan  serta prestasi IAIN Metro dalam mewujudkan komitmen untuk mencetak kader bangsa yang intelektual.

“Saya mengingatkan kepada wisudawan-wisudawati sekalian, agar jangan lantas berpuas diri karena tantangan kedepan terkhusus dalam Era Teknologi Informasi dan Masyarakat Ekonomi Asean saat ini semakin hebat dan kompetisi semakin ketat,“ katanya.

Rektor IAIN Metro, Enizar  memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, dengan harapan para wisudawan/wisudawati dapat berkarya di wilayah profesional yang mereka minati dengan tetap menjunjung tinggi dan menginternalisasikan nilai-nilai Islam.

Para mahasiswa IAIN Kota Metro yang akan di wisuda. Foto : Kominfo.
Para mahasiswa IAIN Kota Metro yang akan di wisuda. Foto : Kominfo.

Sebanyak 563 Wisudawan/Wisudawati telah berhasil menyelesaikan studi dari berbagai Jurusan pada Fakultas dan Program Pascasarjana yang ada di IAIN Metro, yang masing-masing berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), serta Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).

Enizar juga mengatakan, dalam rangka meningkatkan kerjasama kelembagaan IAIN Metro  telah melakukan MoU dengan berbagai pihak, diantaranya MoU dengan BNN, Pemda Lampung Timur, Pengurus Besar Nahdhotul Ulama, Universiti Kebangsaan Malaysia, Kolej Islam Muhammadiyah Singapura, Fatoni University Thailand.

“Kami telah melakukan berbagai MoU, salah satunya menjalin kerjasama MoU dengan BNN dalam rangka mensosialisasikan dan melakukan pencegahan narkoba di kalangan mahasiswa dan civitas akademika IAIN Metro. Narkoba merupakan musuh bersama dan harus dijauhkan dari generasi penerus bangsa ini,” ujar Enizar.

(S03)

Tinggalkan Komentar Anda