IKLB Jabar Berbakti Gelar Baksos Donor Darah dan Pengobatan Gratis

5
IKLB-Jabar-Berbakti-Gelar-Baksos-Donor-Darah-dan-Pengobatan-Gratis
Pengurus dan Anggota IKLB Jabar dalam giat Baksos Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang digelar di Sekertariat IKLB-Jabar yang berada di Jalan Adyaksa Kav. 20 Buah Batu, Bandung pada Kamis (10/05/2018).

Sebatin.com, Bandung – Ikatan Keluarga Lampung Bandung- Jawa Barat menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa penggalangan Donor Darah dan Pelayanan Pengobatan Gratis yang berupa pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan Cholesterol serta Haemoglobin (HB), ditambah pelayanan pemberian obat gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpusat di Sekertariat IKLB-Jabar yang berada di Jalan Adyaksa Kav. 20 Buah Batu, Bandung pada Kamis (10/05/2018).

Ketua IKLB Jabar Syafrial, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan agenda pertemuan rutin anggota IKLB Jabar, yang sekaligus dijadikan momentum untuk meningkatkan silaturahim, mempererat persaudaraan, meningkatkan ukhuwah islamiyah dan untuk lebih mendekatkan diri antara anggota dan masyarakat setempat. “Harapannya tercipta kerukunan hidup bermasyarakat yang bermoral, bermartabat, beretika serta menjujung tinggi nilai-nilai kebersamaan antar warga masyarakat Lampung di Bandung”, terang Syafrial.

“Kegiatan Pertemuan Rutin Anggota IKLB Jabar ini di kemas dengan kegiatan Baksos, kami bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Bandung dan Badan Penghubung Provinsi Lampung, serta Yayasan Peduli Generasi Lampung”, jelasnya.

Didampingi Wakil Ketua IKLB Jabar Alfian beserta Sekjen IKLB Jabar Aldi, Ketua IKLB Jabar juga memaparkan visi misi dan tujuan Organisasi IKLB Jabar kepada seluruh anggotannya, dengan harapan dapat tertanam di seluruh jiwa pengurus dan anggotanya, sehingga dapat bersama-sama dalam mewujudkannya.

Dalam sambutannya tersebut, Syafrial juga tak henti-henti selalu mengingatkan, terkait tiga (3) tujuan utama IKLB Jabar antaralain, yang pertama, terciptanya pemberdayaan ekonomi kreatif yang berorientasi pada ide,kreatifitas, dan inovasi penggerak pertumbuhan ekonomi anggota IKLB, kemudian yang ke dua, menjaga dan melestarikan adat budaya Lampung dimanapun berada, dan ke tiga, pemerintah, baik provinsi Lampung maupun kabupaten dan kota, untuk dapat menyamakan visi dan misi. “Bagaimana membuat suatu cara yang efektif, dengan cara memanfaatkan masyarakat rantau , untuk ikut membangun Lampung secara bersama-sama sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Provinsi Lampung ke depan”, jelasnya.

Sementara itu di momen yang sama, mewakili Yayasan Peduli Generasi Lampung, Firmansyah mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh IKLB Jabar tersebut merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif. “Harapannya, kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan oleh IKLB Jabar setiap tahun, sebagai program kepedulian untuk masyarakat Lampung rantau, dan Pemerintah Provinsi Lampung dapat mensupport program-program IKLB Jabar, baik pada bidang ekonomi kretaif dan bidang kemanusian lainnya”, ujar Firmansyah.

(Aldi/Embun)

Tinggalkan Komentar Anda