IKLB Jawa Barat Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Pringsewu Ke -9

115
IKLB. Foto : Red

Sebatin.com, Bandung – Di HUT Kabupaten Pringsewu diharapkan menjadi Kabupaten yang semakin tertata dengan baik, maju dan terdepan di Provinsi Lampung. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat (IKLB Jabar), Syafrial.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada kabupaten Pringsewu terus maju, terus berbenah,” katanya, Selasa (3/4/2018).

Sejarah mencatat sembilan tahun yang lalu, tepatnya tanggal 3 April, Pringsewu lahir sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung. Karenanya, Syafrial menyampaikan ucapan seluruh Warga Pringsewu, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil DPRD, serta seluruh pejabat Pringsewu atas prestasi yang telah dicapai hingga hari ini.

Pada HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu tahun ini, tambah Syafral, hendaknya menjadi momen penting bagi jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pringsewu untuk mengevaluasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan selama ini. Karena Pringsewu sebagai daerah yang baru berkembang, sangat memerlukan bantuan Pemerintah Provinsi Lampung  dan Pemerintah Pusat.

Ke depan, lanjut Syafrial, diharapkan Kabupaten Pringsewu makin  lebih baik, lebih jaya dan semakin cemerlang memberikan dan menciptakan pembangunan yang tanpa henti di kota bambu seribu ini dengan merajut kebersamaan dalam rangka peningkatan pembangunan masyarakat yang berkualitas.

“Pencapaiannya dapat dilakukan dengan pembinaan bakat dan minat sehingga terjadi hubungan yang harmonis antara masyarakat dan pemerintah,” tutur Syafrial.

Sebagai kekuatan sinergis yang ampuh dalam mengatasi setiap bentuk tan-tangan, lanjut Syafrial, semangat persatuan dan kesatuan merupakan salah satu faktor yang diperlukan dan turut menentukan keberhasilan proses dan pelaksanaan pembangunan. “Tak terlepas dengan putra daerah yang di rantau tetap menjalin komunikasi, dan bahkan membentuk sebuah wadah kedaerahan di kota perantauan seperti IKLB Jabar, adalah suatu langkah awal positif yang kita lakukan atas sikap kepedulian dan peran kita dalam perkembangan tanah lahir,” ungkapnya.

“Sedikit banyak dalam forum tersebut akan muncul dan timbul sebuah pemikiran, ide, ataupun gagasan yang berguna melihat kondisi didaerah kita saat itu. Tidak hanya berorientasi pada kepentingan politik, akan tetapi bentuk kreativitas kontribusi pembangunan, pendidikan, dan sikap sosial abdi masyarakat adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh daerah,” kata Syafrial.

Terkait dengan itu, Syafrial, putra daerah kelahiran Pardasuka Pringsewu ini, mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah Pringsewu untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Pringsewu  ke-9 pada 3 April 2018 sebagai momentum untuk lebih mempererat rajutan rasa kebersamaan yang telah terbina dengan baik ini selama ini.

“Selamat Ulang Tahun Tanah Kelahiranku,” tutupnya.

(Red/Add)

Tinggalkan Komentar Anda