Ikut Meriahkan HUT Pringsewu Ke 9, Pekon Sinarmulya Ikuti Lomba Pekon Tingkat Kabupaten

6
Lomba Pekon tingkat Kabupaten, di Halaman Balai Pekon setempat, Jumat (9/3/2018). Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Demi mensukseskan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu, ke 9, Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu mengikuti penilaian lomba Pekon tingkat Kabupaten, di Halaman Balai Pekon setempat, Jumat (9/3/2018).

Kepala Pekon Sinarmulya, Odih Warsono, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan lomba tersebut dengan matang jauh-jauh hari sebelum acara dimulai. “Segala yang masuk dalam kriteria penilaian oleh tim penilai dari Kabupaten, sudah kami persiapkan jauh-jauh sebelumnya,” ujarnya.

Mengenai penilaian hari itu, Odih mengaku pasrah kepada pihak pihak yang berwenang memberikan penilaian. Persoalan menjadi juara atau tidak, tambah Odih, itu juga diserahkan kepada pihak penilai, karena dirinya selaku orang nomer satu di Pekon Sinarmulya hanya melakukan yang terbaik kepada untuk Pekon dan juga masyarakat Sinarmulya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah ikut mendukung lajunya Lomba Pekon ini, baik dari pihak Kecamatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, Kantor Urusan Agama (KUA), UPT Pendidikan, UPT Pertanian, yang mana masing-masing mereka telah melakukan pembinaan pembinaan terhadap kami,” tutur Odih.

Odih berharap, lomba Pekon tersebut bisa memberikan dampak positif yang berkelanjutan, seperti halnya semangat kebersamaan, dan semangat gotong royong yang menurutnya patut untuk dilestarikan.

“Jangan hanya dipakai saat akan lomba pekon aja, akan tetapi setelah lomba Pekon selesai  pun  mari kita budayakan bergotong royong,” pinta Odih.

Lomba Pekon tersebut dihadiri oleh tim penilai dari Kabupaten Pringsewu, Hj. Nurrohmah Sujadi, Asisten I, Zuhairi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (DPMP), Maliyan Ayub, KUA, Puskesmas, UPT Pendidikan, Pertanian, Kepala Pekon dan Sekretaris Pekon se Kecamatan Banyumas, serta Masyarakat Pekon Sinarmulya.

Reporter : Sanusi
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda