Ikut Serta Kurangi Angka Kemiskinan, PSMTI Kota Metro Gelar Program Bedah Rumah 2017

991
Ikut Serta Kurangi Angka Kemiskinan, PSMTI Kota Metro Gelar Program Bedah Rumah 2017 01
PSMTI Kota Metro di lokasi bedah rumah milik Bapak Widi, di Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat. Foto : Elda

Sebatin.com, Kota Metro – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bedah rumah di kediaman Bapak Widi yang terletak di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (29/03/2017).

Ketua PSMTI Kota Metro, Gunawan Qiu SH menerangkan, program bedah rumah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang telah dijalankan oleh PSMTI Kota Metro sebagai upaya untuk dapat ikut serta membantu program Pemerintah Kota Metro dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Ikut Serta Kurangi Angka Kemiskinan, PSMTI Kota Metro Gelar Program Bedah Rumah 2017 00
Ketua PSMTI Kota Metro, Gunawan Qiu SH bersama anggota TNI, di lokasi bedah rumah milik Bapak Widi di Yosomulyo Metro Pusat. Foto : Elda

“PSMTI Kota Metro ingin ikut berperan aktif membantu Pemerintah Kota Metro dalam mengurangi angka kemiskinan, salah satunya dengan program bedah rumah ini, harapannya dapat memeberikan tempat tinggal yang layak bagi keluarga kurang mampu. Juga sebagai upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan lagi rasa kebersamaan antar sesama dengan bentuk kegiatan gotong royon”, terang Gunawan.

Lanjutnya, di tahun 2017, PSMTI Kota Metro akan berupaya menargetkan 3-5 rumah masyarakat kurang mampu yang akan di berikan bantuan dalam bentuk bedah rumah.

Ikut Serta Kurangi Angka Kemiskinan, PSMTI Kota Metro Gelar Program Bedah Rumah 2017 02
PSMTI Kota Metroo saat mengunjungi rumah Bapak Widi di kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, sebelum di bongkar. Foto : Elda

“Setelah rumah Bapak Widi selesai, bedah rumah kita teruskan pada rumah ke dua (2) milik Ibu Maria Kristin, di kelurahan Hadimulyo Timur, Metro Pusat. PSMTI akan siapkan seluruh kebutuhan material dan finansialnya, sedangkan untuk tenaganya, masyarakat setempat bersama anggota TNI dari Kodim 0411/LT bersama-sama bergotong royong membangun rumah tersebut”, jelasnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda