Ingat Pesan Dari Bupati Mesuji, Suradi Bagikan Kurma di Mekkah

22
Ingat Pesan Dari Bupati Mesuji, Suradi Bagikan Kurma di Mekkah
(kiri) Pak Suradi saat sedang membagikan buah kurma kepada para jamaah haji lainnya, di depan Hotel 102 Sisya Makkah Almukaromah, Rabu (22/8/18) lalu.

Sebatin.com, Mesuji – Aksi yang luar biasa dilakukan oleh Suradi, seorang warga yang berasal dari Desa Simpang Mesuji, dan merupakan salah satu jama’ah kloter 50 asal Kabupaten Mesuji. Pria itu melakukan sebuah aksi nekat di sebuah jalan raya yang berada di depan Hotel 102 Sisya Makkah Almukaromah, Rabu (22/8/18) lalu.

Aksi nekat yang tergolong luar biasa serta patut di contoh tersebut, dilakukannya dengan cara bersedekah membagikan kurma kepada para jamaah haji lain yang melintas di areal jalan tersebut untuk menuju Jamarot. Tak ayal aktifitas Suradi tersebut akhirnya menyedot perhatian dari para jamaah haji Indonesia yang berasal dari kabupaten dan provinsi lainnya. Bahkan dari negara lain seperti Australia, Bangladesh, Turki, Korea dan China.

Dengan penuh semangat dan wajah yang selalu menebar senyum, Suradi melakukan aksinya tersebut walau harus ada di bawah terik matahari yang mencapai suhu panas sebesar 45 derajat selcius. Hanya dengan modal berani dan selalu mengucapkan kata-kata halal, halal, halal, aksi Suradi tersebut disambut tawa dan acungan jempol dari para jamaah haji lainnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Mesuji, Slamet Sulaiman, yang juga merupakan salah satu dari anggota Tim TPHD Kabupaten Mesuji, mencoba bertanya kepada Suradi, terkait motivasinya melakukan aksi tersebut. “Saya melakukan ini karena teringat pesan dari Pak Bupati Mesuji, Khamaik. Beliau mengatakan, kepada para jamaah haji Kabupaten Mesuji, untuk diminta sering melakukan sholat berjamaah dan membantu orang lain ketika di berada di Tanah Suci Mekkah”, terang Slamet Sulaiman menirukan kalimat dari Suradi.

“Sungguh luar biasa, apa yang dilakukan Pak Suradi ini. Pak Khamamik pasti bangga punya warga yang seperti ini. Pak Suradi menerapkan apa yang disarankan oleh Pak Khamamik, untuk tidak hanya sekedar bicara, tetapi juga kerja, kerja, kerja, seperti apa yang dilakukan Pak Bupati dalam memimpin Kabupaten Mesuji. Semoga menjadi panutan kita semua, dan semoga penuh berkah”, pungkas Slamet Sulaiman.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda