Ingin Sejahterakan Keluarga, PKK Pekon Tritunggal Mulyo Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan Rumah

125
PKK Pekon Tritunggal Mulyo
Suasana saat dilakukan Pemberdayaan Masyarakat di Balai Pekon Tritunggal Mulyo, Sabtu (28/10/2017). Foto : Sanusi, Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Guna lebih meningkatkan lagi pengetahuan dan keterampilan para pengurus serta anggota organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ada di Pekon Tritunggal Mulyo, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Pemerintahan Pekon setempat menggelar kegiatan Pemberdayaan dan Pelatihan Tentang Dasa Wisma dan Pemanfaatan Pekarangan, yang berlangsung di Balai Pekon Tritunggal Mulyo, Sabtu (28/10/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Usaha Ekonomi Masyarakat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu, Kasmini, Kasi Pemerintahan Kecamatan Adiluwih, Muhidin dan Kepala Pekon Adiluwih, Ismadi serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pemberdayaan dan Aparatur Pekon Tritunggal Mulyo.

Dalam sambutannya, Ismadi menerangkan bahwa kegiatan yang digelar guna memberikan lagi pencerahan kepada para pengurus dan anggota PKK di Pekon Tritunggal Mulyo tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 dari bidang Pemberdayaan Masyarakat.

“Pembinaan dan pelatihan ini sangat erat hubungannya dengan Kesejahteraan Keluarga, diantaranya dengan pembekalan tentang bagaimana cara pemanfaatan lahan pekarangan dan pelatiihan tata cara budidaya jahe merah dengan baik. Selain itu para pengurus PKK juga diberikan ilmu untuk merekapitulasi data, seperti data ibu hamil,data ibu melahirkan,data ibu nifas, ibu meninggal, kelahiran bayi serta data kematian pada balita”, terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Ismadi berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan efek yang positif bagi para pengurus serta anggota PKK Pekon Tritunggal Mulyo, untuk dapat lebih giat lagi dalam upayanya melakukan kegiatan positif, khususnya yang dapat memberikan peningkatan kesejahteraan terhadap seluruh keluarga di Pekon Tritunggal Mulyo.

(Sanusi)
Editor : Embun

Tinggalkan Komentar Anda