Inspektorat Pringsewu Lakukan Monitoring Evaluasi Pada Seluruh Pekon di Kecamatan Banyumas

15
Inspektorat melakukan monitoring dan evaluasi pada sejumlah Pekon di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Rabu (14/3/2018). Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Inspektorat melakukan monitoring dan evaluasi pada sejumlah Pekon di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Rabu (14/3/2018). Monitoring dan Evaluasi dipimpin oleh inspektorat pembantu I, Dwirman.

Pemeriksaan yang dilakukan di Aula Banyumas ini terkait administrasi Dana Desa (DD) 2017, yang dilakukan terhadap Sekretaris dan Bendahara Pekon, yang didampingi oleh masing-masing Kepala Pekon.

Sekretaris Camat (Sekcam) Banyumas, Deny Rolind Zabara kepada Sebatin.com menuturkan, tujuan dilakukannya monitoring dan evaluasi tersebut dalam rangka mensinkronkan data yang ada di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten,  dengan data yang ada di Pekon.

“Sebab, print out bisa saja selisih input atau barangkali belum terinput datanya, hal inilah yang akan disingkronkan team inspektorat kabupaten Pringsewu,” kata Deny.

“Dan apabila hal ini tidak disingkronkan, maka akan jadi kendala juga dalam pencairan dana desa pada tahun anggaran ini (2018),” ujar Deny.

Deny Berharap, seluruh pekon yang ada di kecamatan Banyumas tidak  ada masalah.

Terpisah, Kepala Pekon Banyuwangi Turyono, saat dimintai tanggapan terkait monitoring dan evaluasi ini menyatakan, pihaknya sangat merasa terbantu, karena dengan adanya kegiatan tersebut, secara otomatis bila terdapat selisih pada pembukuan pekon dengan BPKAD, maka hari itu juga bisa langsung dibenahi.

“Artinya dengan kehadiran tim dari inspektorat ini akan menyelesaikan masalah dan bukan mencari cari kesalahan,” Tutup Turyono.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda