Inspektorat Pringsewu Periksa ADP Dan ADD Pekon Sekecamatan Adiluwih

184
Inspektorat Pringsewu saat kegiatan pemeriksaan administrasi terkait penggunaan ADP dan ADD di balai Pekon Purwodadi Kec.Adiluwih. Foto : Sebatin.com
Inspektorat Pringsewu saat kegiatan pemeriksaan administrasi terkait penggunaan ADP dan ADD di balai Pekon Purwodadi Kec.Adiluwih. Foto : Sebatin.com

Sebatin,com Pringsewu – Inspektorat Pringsewu melakukan pemeriksaan administrasi terkait penggunaan Anggaran Dana Pekon (ADP) dan Anggaran Dana Desa (DD) di Pekon sekecamatan Adiluwih dan di pimpin oleh Inspektur pembantu (irban 2) Heriyadi Indera, juga di hadiri kepala pekon,sekretaris pekon ,bendahara pekon, dan tim pelaksana kegiatan (TPK)pekon se kecamatan adiluwih.kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, pada Rabu (6/9/2017).

Di sela sela Pemeriksaaan Irban 2 Heriyadi Indera mengatakan, bahwa pemeriksaan ini sesuai dengan peraturan yang ada, yakni pemeriksaan administrasi Pembukuan  terkait penggunaan anggaran oleh masing masing pekon, baik ADP maupun ADD ditahap pencairan yang pertama tahun 2017 ini.

Lanjutnya, pencairan dana tahap yang ke dua baik ADP maupun ADD baru bisa dicairkan apabila laporan pertanggungjawaban dari masing masing pekon sudah selesai 100%.

“Jangan sampai tahun anggaran habis laporan pertanggung jawaban belum selesai,” ujar Heriyadi.

Kemudian ia juga menghimbau kepada seluruh Kakon agar dapat berhati-hati dalam mengelola dana yang bersumber dari APBD, sebab kata dia anggaran dana di  tahun 2018 mendatang BPK akan turun.langsung ke Pekon.

“Jangan sampai ada temuan yang fatal dalam pengelolaan dana tersebut ,karena akan berujung dan berurusan dengan hukum,” tutupnya.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda