Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa di Kecamatan Mesuji Timur Terendam Banjir

106
Kantor Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, salah satu daerah yang terkena banjir. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Itensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung teremdam banjir. Akibatnya, beberapa akses jalan antar-desa lumpuh akibat genagan air setinggi lutut orang dewasa. Diduga banjir terjadi akibat tanggul penahan air tidak mampu menahan debit air yang melebih kapasitas.

Camat Mesuji Timur, Tarbin, mengimbau masyarakat agar selalu waspada terlebih saat cuaca hujan serta angin yang tidak menentu saat ini. “Curah hujan yang cukup tinggi ini dapat mengkibatkan banjir sewaktu-waktu, kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak supaya berhati-hati bermain air di musim banjir, ditakutkan dapat mempengaruhi kesehatan,” ungkapnya.

Tarbin menambahkan, banjir merendam sedikitya 7 desa di Kecamatan Mesuji Timur dengan ketinggian air 30 cm. Ketujuh desa itu Wonosari, Dwikarya Mustika, Ekamulya, Margojaya, Tanjungmenang, Talangbatu dan desa Cambai. Kondisi air saat ini sebagian mulai surut. Belum ada bantuan kepada warga baik pemkab maupun instansi terkait.

Sebelumnya, banjir juga sempat memutuskan jalan antar-desa dari Tebingkarya Mandiri menuju Dwikarya Mustika, “Itu tidak jadi penghalang mengingat masih ada jalan alternatif,” tutup Tarbin.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda