Ir. A. Nasir Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Metro

835
Ir. A. Nasir Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Metro
Acara Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Sekretaris Daerah Kota Metro, Selasa (02/05/2017). Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin melantik Ir. Nasir sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro. Pelantikan tersebut, dilakukan di Aula Pemkot Metro, Selasa (02/05/2017).

Hadir dalam pelantikan tersebut Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Darmawan, Wakil Wali Kota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, dan SKPD di Pemkot Metro.

Ir. A. Nasir Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Metro 2
Wali Kota Metro Achmad Pairin saat melantik Sekretaris Daerah Ir. A. Nasir, Selasa (02/05/2017). Foto: Ist

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, dari beberapa nama yang mendaftar dan setelah dilakukan seleksi hasilnya Ir. A. Nasir yang terbaik. Selain itu, kata dia, dirinya juga mengetahui track recordnya.

“Jadi tidak ada itu atas permintaan saya. Ini hasil seleksi, kan itu ada beberapa nama setelah diseleksi dia yang terbaik. Yang kedua, saya juga sudah tau track record dia selama di Lampung Tengah jadi Insya Allah ada kecocokan,” katanya usia pelantikan.

Dirinya berharap, Sekda terlantik bisa membawa Kota Metro bisa lebih baik lagi. Dirinya, juga berterima kasih atas pengabdian Plt Sekda Bangkit Haryo Utomo.

“Dan terima kasih atas pengabdian pak Bangkit Haryo Utomo sebagai Plt Sekda. Saya ucapkan selamat bertugas pada Pak Nasir,” ujarnya.

Ir. A. Nasir Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Metro 3
Ir. A. Nasir menandatangani naskah pelantikan, Selasa (02/05/2017). Foto: Ist

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Darmawan berharap, Sekda terlatik dapat meningkatkan kredibilitas dalam mengemban amanah dan memajukan Provinsi Lampung khususnya Kota Metro.

“Sekda juga harus mampu mengkoordiansikan semua perangkat daerah untuk kemajuan pembangunan daerah,” paparnya.

Sementara itu, Sekda terlantik Ir. A. Nasir mengatakan, akan segera mengsingkronkan dan mengkoordinasikan semua perangkat daerah. Ini, agar semua perangkat daerah bisa menyatukan langkah untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota Metro.

“Karena ini sangat penting. Supaya jangan sampai satu ke kanan satunya ke kiri. Jadi harus satu langkah untuk mewujudkan visi misi wali kota. Tugas Sekda itu kan ada 4, pertama mengkoordinasikan semua perangkat daerah, pembinaan ASN, penyusunan kebijakan, dan melaksanakan tugas lain dari wali kota. Dan mendukung mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga,” katanya.

Untuk disiplin, kata dia, nantinya akan diterapkan sistem fingerprint dan menentukan target masing-masing ASN. Sehingga, jelas apa yang ASN lakukan dan ASN hasilkan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda berharap, Sekda terlantik untuk segera menyesuaikan diri dan bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait.

Kata dia, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Pertama, yaitu mewujudkan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga, kedua permasalahan pasar, kemudian permasalahan tower-tower yang perlu dikomunikasikan dengan lembaga terkait. Selanjutnya pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun SDM.

“Cepat menyesuaikan diri dan bersinergi dengan lembaga terkait. Karena ada beberapa PR yang harus di-Follow Up,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda