Ir., Anthoni MM, di Daulat Secara Aklamasi Pimpin Organisasi RAPI Tuba

10
Ir.,-Anthoni-MM,-di-Daulat-Secara-Aklamasi-Pimpin-Organisasi-RAPI-Tuba-01
Musyawarah Wilayah VI RAPI Tuba, yang dilaksanakan di Sekretariat RAPI Tuba, di lingkungan Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Senin, (27/8/18).

Sebatin.com, Tuba – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Ir., Anthoni MM, terpilih sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tuba, periode 2018-2022. Hal tersebut diputuskan usai pelaksanaan kegiatan Musyawarah Wilayah VI RAPI Tuba, yang dilaksanakan di Sekretariat RAPI Tuba, di lingkungan Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Senin, (27/8/18).

Secara teknis, terpilihnya Ir., Anthoni MM tersebut, setelah mendapatkan kepercayaan untuk di daulat secara aklamasi oleh 150 utusan anggota RAPI yang memiliki hak suara, terdiri dari 6 lokal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tuba.

Pelaksanaan acara ini sendiri, setelah sebelumnya pengurus dan panitia Muswil ke-Vl RAPI Tuba, mendapat dukungan dan support penuh dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH untuk mengadakan Muswil Tahun 2018.

Ir.,-Anthoni-MM,-di-Daulat-Secara-Aklamasi-Pimpin-Organisasi-RAPI-Tuba-02
Jajaran pengurus dan anggota RAPI Tuba 2018.

Dalam acara Muswil 2018, yang mendapat dukungan dan support penuh dari Bupati Tuba, Winarti, secara langsung di buka oleh Dewan Pembina RAPI Provinsi Lampung, Dedy Afrizal, dan dihadiri oleh Ketua dan Pengurus RAPI Daerah Provinsi Lampung, diantaranya Reza Fachrial, selaku Ketua dan pimpinan pelaksana kegiatan. “Semaksimal mungkin, saya akan berupaya guna membesarkan organisasi RAPI di Kabupaten Tulang Bawang, salah satunya dengan cara mensinergikan kegiatan RAPI dengan program-program pembangunan Pemerintah Tuba”, ujar Anthoni.

“Selain itu, kita juga akan meningkatkan peran RAPI dalam membantu masyarakat di bidang pelayanan komunikasi”, tambahnya.

Ketua RAPI terpilih tersebut juga berharap, adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota RAPI Tuba, yang sampai saat ini memiliki jumlah anggota mencapai ribuan dan tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Tuba. “Semoga amanah ini dapat saya emban dengan sebaik-baiknya”, terang Anthoni.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Bupati Tuba, Winarti, menitipkan pesan. “Mari gunakan alat komunikasi dengan baik, dengan bertanggung jawab sehingga bisa ikut berperan dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan sebagai mana pembangunan yang sedang digalakkan Pak Presiden Jokowi”, ujar Bupati Tuba, disela-sela kunjungannya dalam Kongres Nasional Perlindungan Konsumen, Perdagangan Barang dan Jasa Online Tahun 2018, di Malang Jawa Timur.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda