Iringmulyo dan Hadimulyo Timur Dinilai Tim Penilai Lomba Kelurahan dan BBGRM Tingkat Provinsi

272
Iringmulyo dan Hadimulyo Timur Dinilai Tim Penilai Lomba Kelurahan dan BBGRM Tingkat Provinsi
Wali Kota Metro Achmad Pairin menyerahkan profil Kelurahan Iringmulyo kepada Ketua Tim Penilai lomba Kelurahan dan BBGRM tingkat Provinsi Lampung Achmad Crisna Putra, Senin (10/04/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Tim penilai lomba kelurahan dan lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi menilai Kelurahan Iringmulyo Metro Timur dan Kelurahan Hadimulyo Timur, Senin (10/4/2017).

Hadir dalam penilaian tersebut Wali Kota Metro Achmad Pairin, Wakil Wali Kota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Plt Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, kepala SKPD Kota Metro, Camat Metro Timur, dan Lurah Iringmulyo.

Tim penilai yang berjumlah 15 orang tersebut diketuai oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung Achmad Crisna Putra.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengaku siap mewakili Provinsi Lampung dalam lomba yang sama di tingkat Nasional. Pasalnya, dari segi perencanaan Kota Metro meraih peringkat pertama di tingkat provinsi dan meraih peringkat di bawah 3 di tingkat nasional.

“Bahwa dari segi pemerintah sewaktu ada penilaian dari segi perencanaanya. Dari perencanaan Alhamdulillah kita nomor satu. Untuk nasional kita di bawah nomor tiga. Untuk yang di lapangan ya yang ada ini mudah-mudahan. Tapi kami siap mewakili Lampung,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya untuk menyongsong lomba kelurahan tingkat Provinsi Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sudah melaksanakan lomba kelurahan tingkat kota dan kemudian Kelurahan Iringmulyo berhasil menjadi pemenang.

“Kami sudah melakukan penilaian, dan dari 22 kelurahan, Kelurahan Iringmulyo ini yang terbaik. Semoga Kelurahan Iringmulyo tidak kalah dari lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai lomba Achmad Crisna Putra mengatakan, Kota Metro sudah banyak meraih prestasi di berbagai bidang perlombaan. Menurutnya, untuk masalah pemberdayaan masyarakatnya, serta UKM Kota Metro tidak diragukan lagi dan dinilainya cukup baik.

“Mudah-mudahanlah mendapat predikat yang baik. Dan mudah-mudahan bisa mewakili Provinsi Lampung dalam lomba yang sama di tingkat nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Iringmulyo Selamat mengatakan, ada beberapa tempat yang dinilai, yaitu Kantor Lurah, Sekretariat PKK di Aula Kelurahan Iringmulyo, Sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di kompleks kantor kelurahan, Sekretariat Karang Taruna di kompleks kantor kelurahan, Rumah Pintar, Posyandu Sejahtera V, PAUD Permata, Pameran UP2K.

“Kemudian UPPKS, Rumah Sehat, Kantin Sehat, Kebun Kolektif dan Saung, Poskamling, Koperasi Al Miftah, dan Dasawisma Nusa Indah II,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda