Ishak: Dinkes Kota Metro Harus Mendukung Kegiatan Akreditasi Rumah Sakit

437
Drs. Ishak, MH. Saat Memberikan Kata Sambutan di Kegiatan Akreditasi KARS Versi 2012. Foto: Pak Mo

Sebatin.com, Kota Metro – Sekda Kota Metro Drs. Ishak, MH. bersama Ketua Tim Surveior Akreditasi dr. Henry Boyke Sitompul, Sp.B, FICS sebagai Surveior Medis, dan Anggota Tim Surveior dr. Adib Abdullah Yahya, MARS sebagai Surveior Manajemen, Ns. Darmono, S. Kep, MARS sebagai Surveior Keperawatan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Maryati, S.KM, Direktur RSUD Jend. A. Yani Kota Metro drg. Endang Nuriyati, menghadiri kegiatan penilaian Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) versi 2012 di RS. Umum Daerah Jend. A. Yani, Metro (24/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut Ishak menyampaikan bahwa Akreditasi merupakan program yang disusun secara objektif dan sistematik yang berfungsi untuk memantau dan menilai terhadap berbagai pelayanan yang ada serta memecahkan berbagai masalah kesehatan.

Ishak juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan dengan terselenggarakannya kegiatan survey tersebut. Ia juga berharap RSUD Jend. A. Yani Kota Metro bisa mendapatkan nilai memuaskan.

“Tentu pemerintahan daerah berharap hasil penilaian ini nanti kita akan mendapat nilai paripurna atau sangat memuaskan sehingga apapun yang menjadi koreksi dari tim akan langsung kita benahi, bukan hanya ruangannya, mulai fasilitas, tenaga medis termasuk parkirnya yang akan menggunakan e-parking,” ungkapnya.

Tak lupa Ishak juga menyampaikan pesan kepada Direktur RSUD Jend. A, Yani Kota Metro dan kepada Dinas Kesehatan Metro beserta jajarannya untuk sepenuhnya mendukung kegiatan ini dengan memberikankan data dan informasi yang lengkap terkait dengan pelaksanaan akreditasi tersebut

Disamping itu, Endang Nuriyanti juga menyatakan bahwa RSUD Jend. A. Yani Kota Metro sudah siap dalam menerima saran ataupun petunjuk dari Tim Surveior bahkan siap untuk menjadikan rumah sakit kebanggaan dan terbaik.

“Besar harapan kami untuk bisa lulus paripurna, untuk itu kami semua siap menerima apapun saran maupun petunjuk dari Tim Surveior, dan kami siap menjadi rumah sakit yang terbaik dan menjadi kebanggaan warga Kota Metro,” ujarnya.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda