Ishak Mundur, Khaidar Gantikan Jadi PLT Sekda Kota Metro

731
Ishak Mundur, Khaidar Gantikan Jadi PLT Sekda Kota Metro
Dr. Khaidarmansyah, S.H., M.Pd. saat diwawancarai Sebatin.com, Jumat (6/1/2017). Foto: Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro Drs. Ishak, M.H., mendadak mundur dari jabatannya. Terhitung sejak Kamis 05 Januari 2016 kemarin Sekda Kota Metro digantikan sementara oleh Dr. Khaidarmansyah, S.H., M.Pd.

Hal tersebut disampaikan Khaidarmansyah kepada awak media usai serah terima jabatan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Pertanian dan perikanan, di aula kantor dinas setempat, Jum’at (06/01/2017).

Kadis Perdagangan dan Pasar yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Metro mengatakan, Sekda Kota Metro mengundurkan diri untuk mutasi ke provinsi, sehingga tak tahu sampai kapan dirinya akan menjabat sebagai Plt Sekda Kota Metro.

“Ya sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, pak Sekda Kota Metro mengundurkan diri untuk mutasi ke provinsi. Dan sejak tanggal 4 saya ditugasi sebagai pelaksana tugas sekda sampai adanya sekda yang devinitif,” kata dia.

Khaidar juga berkomitmen, dirinya tetap berkoordinasi dengan jajaran di dinas perdagangan dan pasar yang merupakan leading sektornya.

“Tetap seperti yang saya laksanakan sebelum-sebelum ini, sebagai asisten 2 sekaligus Plt Kadis Pasar. Sekarang sebagai Plt Sekda sekaligus Dinas Pasar. Tetap kita lakukan kordinasi, karena di Dinas Pasar sendiri strukturnya sudah ada dan tetap di bawah kendali saya sebagai pengambil kebijakan. Tapi Insya Allah tugas-tugas di bidang perdagangan dan pasar tetap kita lakukan,” ujarnya.

Khaidar juga menambahkan, hingga kini dirinya belum mengetahui secara persis alasan mantan birokrat tertinggi di Kota Metro tersebut mengundurkan diri. Dirinya mengaku hanya diperintah pimpinan untuk melaksanakan tugas sebagai Plt Sekda Kota Metro.

“Itu saya gak tau. Saya hanya diberi perintah oleh pimpinan sebagai pelaksana tugas, saya laksanakan tugas itu,” tutupnya.

Diketahui, pengangkatan Khaidarmansyah sebagai Plt Sekda Kota Metro, berdasarkan Surat Tugas Wali Kota Metro Nomor 821.22/01/Sprint/LTD-3/03/2017, tertanggal 4 Januari 2017.

Dalam surat tersebut berbunyi, sehubungan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Metro dalam keadaan lowong dikarenakan pejabat lama telah mengundurkan diri dari jabatannya, untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedinasan dipandang perlu menunjuk Pelaksana Tugas Jabatan Tinggi Pratama Sekda Kota Metro.

Hingga berita ini diturunkan Drs. Ishak M.H., belum dapat dikonfirmasi terkait pengunduran dirinya dari jabatannya tersebut. (Arb)

Tinggalkan Komentar Anda