Istri Gubernur Lampung Berencana Melahirkan di RSUD Abdul Moeloek

377
Istri Gubernur Lampung Berencana Melahirkan di RSUD Abdul Moeloek
Istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo menemui salah seorang ibu yang akan melahirkan di RSUD Abdul Moelok, (16/01/2017). Foto: Humas

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandar Lampung, istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo sempat mengungkapkan rencananya untuk melahirkan di rumah sakit tersebut, Senin (16/01/2017).

“Insya Allah bulan depan saya akan melahirkan, jadi butuh persiapan yang matang. Dan akan melahirkan di rumah sakit kebanggaan kita RS Abdul Moeloek. Untuk itu, butuh persiapan, baik dari tim dokter maupun saya sendiri,” ungkap Yustin.

Terkait hal itu, Heri Djoko Subandriyo selaku Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek merasa bangga atas rencana istri Gubernur Lampung tersebut.

“Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga nantinya bu Yustin dapat merasa nyaman dengan pelayanan yang kami berikan” tutur Heri.

Sementara itu, menurut Kepala SMF Kebidanan dan Kandungan dr. Taufiqurrahman, Sp.OG, pihaknya telah menyiapkan 2 tim dengan 2 alternatif, yaitu apabila melahirkan normal atau melalui operasi.

“Tim ini terdiri dari 8 (delapan) dokter yang terdiri dari dokter Anastesi, dokter Kandungan, dokter Ahli Laboratorium dan dokter Anak. Dengan melahirkannya ibu Yustin, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap RS Abdul Moeloek. Selain itu, dengan adanya perhatian dari Gubernur Lampung selama ini, kami bertekad untuk meningkatkan citra RS. Abdul Moeloek lebih baik lagi,” tambah Taufiq.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam kunjungan kerjanya Yustin Ficardo mengunjungi Ruang bersalin, ruang perawatan, dan ruang operasi melahirkan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Yustin Ficardo yang didampingi Karo Kessos Ratna Dewi dan Kadis kesehatan Reihana, juga memberikan bantuan kepada ibu melahirkan, yakni Trinovi Ernani (Sukabumi, 23 th), Linawati (Kaliawi, 24 th), Reni (Tanjung Bintang, 23 th), Sulistiawati (teluk, 26 th), Desi (Merbau Mataram, 17 th), Komariah (Teluk, 36 th), Nina Maslita (Bandar Lampung, 30 th), dan Rohani (Liwa, 35 th). Dalam hal ini, Yustin Ficardo memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket. (Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda