Istri Muda Sebut Istri Tua Oknum Anggota DPRD Mesuji Punya Kelainan Berpikir

122
Juan, istri muda Mustawi, Oknum DPRD Kabupaten Mesuji. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Beberapa waktu yang lalu sempat viral di beberapa media tentang pengakuan seorang perempuan berinisial IU, istri tua dari salah satu oknum Anggota DPRD Mesuji, Mustawi, kini mulai terbuka. Pasalnya, IU mengaku bahwa suaminya telah berpoligami dengan wanita bernama Juan tanpa izin tertulis darinya.

Namun, pengakuan IU tersebut dibantah oleh Juan, istri muda Mustawi. Menurutnya, pengakuan dari IU tidak ada yang benar.

“Apa yang dikatakan istri tua suami saya itu tidak ada yang benar, ketika dia menyatakan mau kondangan dan untuk biaya anak sekolahnya tidak ada uang itu bohong. Karena yang menanggung itu semua adalah suami saya, dan saya pun ikut membantu dengan uang pribadi saya, saat suami saya sedang tidak punya uang, dan saya punya bukti itu semua,” kata Juan melalui saluran telfonnya.

Menurutnya, sebelum Mustawi melakukan pernikahan lagi dengan dirinya itu sudah mendapatkan izin dari IU. Bahkan, katanya, ada tanda tangan di dalam surat izin tersebut. “Jadi semuanya nggak benar, dan apa yang saya katakan pada saat ini, itu sama seperti apa kata suami saya kepada saya,” ucap Juan yang mewakili Mustawi.

Sementara mengenai kondisi cara berfikir istri tua suaminya, Juan beranggapan IU memiliki kelainan dalam berfikir tidak seperti yang dimiliki orang-orang pada umumnya.

“Kondisi fisik (pola fikir) istri tua suami saya itu tidak sama dengan kita pada umumnya, karena cara berfikirnya itu tidak normal. Ketika dia di depan saya seperti tidak ada permasalahan, namun berbeda saat di belakang saya, dan tentang tidak normal fikirannya itu masyarakat se Kabupaten Mesuji pun sudah pada tahu semua,” ucap Juan.

Terkait persoalan tersebut, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah akhirnya ikut angkat bicara. Menurutnya, masalah tersebut tidak ada urusannya dengan lembaga DPRD, karena sejauh ini DPRD Mesuji belum menerima komplain maupun pengaduan dari istri tertua selaku pihak yang merasa dirugikan.

“Selagi istri pertama belum melakukan komplain kepada pihak DPRD Mesuji itu masih urusan pribadi yang bersangkutan,” ucap ketua DPRD Fuad saat dihungungi wartawan melalui sambung telfonnya.

Menikah lagi itu, tambah Fuad, tidak termasuk dalam pelanggaran kode etik, namun nanti jika pihak istri pertama mengadu ke DPRD Mesuji tentang adanya sikap suaminya yang dianggap menikah lagi tanpa ada persetujuan dari istri tua, baru pihaknya nanti akan dilakukan tindakan.

“Atas dasar dari pengaduan istri tertuanya tersebut, maka kami akan ambil sikap dalam bentuk klarifikasi kepada yang bersangkutan,” tukas Fuad.

(Red/Roby)

Tinggalkan Komentar Anda