Iswahyudi : Peranan Karang Taruna Sangat Besar Dalam Pembangunan

144
Iswahyudi : Peranan Karang Taruna Sangat Besar Dalam Pembangunan
Saat Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Memberikan arahan. Foto : Sanusi,sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswahyudi Sabtu (2/12/2017) memberikan arahan kepada lembaga Karang Taruna Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu. Acara yang digelar di balai Pekon Waringinsari Timur ini dihadiri Kepala Pekon setempat Ali Mustofa, Kepala Seksi (kasi) Trantib Kecamatan Adiluwih Sobirin, Sekretaris Pekon Toha beserta Aparatur Pekon Waringinsari Timur.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswahyudi mengatakan bahwa peranan Karang Taruna dalam pembangunan pada suatu Pekon sangatlah besar, untuk itu sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang benar-benar cerdas dan memiliki pemikiran positif dalam upaya membesarkan lembaga karang taruna, ujarnya.

Lanjutnya, kepengurusan karang taruna harus selalu solid dalam merumuskan suatu program kerja hingga pada pelaksanaan program tersebut. harus selalu berkoordinasi sengan Pemerintah Pekon,tentang recana kerja yang akan dilakukan, sebaliknya Pemerintah Pekonpun wajib memberikan dukungan sepanjang rencanà tersebut berdampak pada kemajuan lembagà Karang Taruna itu sendiri maupun kemajuan Pekon

Lebih lanjut Iswahyudi menjelaskan bahwa terkait dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat saat ini, Karang Tarunapun mempunyai hak untuk didukung pemerintah pekon. Iswahyudipun menghimbau agar kiranya Karang Taruna tidak hanya terfokus pada kegiatan olahraga saja akan tetapi juga mampu menciptakan peluang usaha baru yang bisa mengarah pada kesejahteraan Karang Tàruna khususnya dan pada masyarakat umumnya, jelas Iswahyudi.

(sanusi)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda