Jaga Kesinergitasan Kerja, Pemprov Lampung dan Pemkot Bandar Lampung Laksanakan Safari Ramadhan Bersama

8
Jaga-Kesinergitasan-Kerja,-Pemprov-Lampung-dan-Pemkot-Bandar-Lampung-Laksanakan-Safari-Ramadhan-Bersama-01
Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno

Sebatin.com, Bandar Lampung – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno beserta jajaran Forkopimda melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Furqon, Bandar Lampung, Sabtu (02/06/2018). Safari Ramadhan tersebut merupakan momentum meningkatkan silaturahmi, kerukunan dan kebersamaan antara Pemprov dan Pemkot Bandar Lampung.

Didik Suprayitno berharap, dengan kebersamaan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus kepedulian antar sesama umat muslim sebagai perwujudan Ukhuwah Islamiah. “Rangkaian kegiatan ini selain berbuka puasa bersama, juga sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dan koordinasi antar Pemprov Lampung dan Pemkot Bandar Lampung”, jelas Didik.

Tambah Didik Suprayitno, ada tiga (3) keutamaan dan hikmah dalam melakukan ibadah puasa Ramadhan, diantaranya yaitu, puasa Ramadhan sebagai Shahrul Barokah, yaitu bulan yang penuh dengan barokah, lalu puasa Ramadhan sebagai Shahrul Maghfiroh, yakni bulan yang penuh dengan ampunan, serta puasa Ramadhan sebagai Iquminanar, yakni bulan pembebasan dari siksa neraka. “Tiga keutamaan Bulan Suci Ramadhan tersebut, hendaknya kita jadikan sebagai motivasi serta dorongan untuk dapat meningkatkan ibadah puasa kita dibulan suci ramadhan ini”, ujarnya.

Jaga-Kesinergitasan-Kerja,-Pemprov-Lampung-dan-Pemkot-Bandar-Lampung-Laksanakan-Safari-Ramadhan-Bersama-02
Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno menyerahkan Bingkisan Tali Asih berupa 100 paket sembako kepada para kaum duafa.

Dalam kesempatan itu, Didik Suprayitno juga menjelaskan, Provinsi Lampung mengalami perkembangan yang cukup pesat pada berbagai aspek kehidupan, baik pertumbuhan ekonomi maupun infrastruktur. “Saya yakin dan optimistis, ke depan pembangunan Provinsi Lampung akan terus meningkat, terlebih dengan akan jadinya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan turut berperan dalam pengembangan dan peningkatan perekonomian Lampung terang Didik Suprayitno.

Didik Suprayitno juga mengimbau dan mengajak unsur TNI, Polri, SKPD terkait, dan seluruh tokoh serta elemen masyarakat, untuk dapat bersama meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat, terutama dalam pencegahan radikalisme dan terorisme yang belakangan terjadi. “Kejadian terorisme yang belum lama ini terjadi, telah menumbuhkan kesadaran kita semua untuk tetap waspada dan mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak akan terjadi lagi di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Jaga-Kesinergitasan-Kerja,-Pemprov-Lampung-dan-Pemkot-Bandar-Lampung-Laksanakan-Safari-Ramadhan-Bersama-03
Foto bersama dalam moment Safari Ramadhan di Masjid Al-Furqon, Bandar Lampung, Sabtu (02/06/2018).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandar Lampung, M Yusuf Kohar menyampaikan, kegiatan ini akan dapat memberikan efek positif bagi lajunya kesinergitasan pemerintahan . “Acara ini sangat penting, disamping buka bersama, acara ini sekaligus sebagai acara untuk bersilaturahmi dan meningkatkan koordinasi Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung”, jelasnya.

“Kami di sini tidak berjalan sendiri, tetapi memiliki Pemerintah Provinsi Lampung untuk saling berkoordinasi dengan baik. Dan Alhamdulillah sampai saat ini koordinasi tersebut berjalan dengan baik”, pungkas Plt Wali Kota Bandar Lampung.

Usai sambutan-sambutan, Pjs Gubernur Lampung secara langsung memberikan bingkisan tali asih, berupa 100 paket sembako kepada para kaum duafa.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda