Jajaran Pengurus PWI Kota Metro Periode 2018-2021, Resmi Dilantik

44
Jajaran-Pengurus-PWI-Kota-Metro-Periode-2018-2021,-Resmi-Dilantik-01
jajaran Pengurus PWI Kota Metro, saat akan di lantik.

Sebatin. com, Bandar Lampung – Sebanyak 32 orang jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro Periode 2018 – 2021, resmi dilantik secara langsung oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, di Ballrom Swiss Belhotel, Bandar Lampung, Senin (30/07/2018). Kegitan tersebut dilaksanakan, juga sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2018 serta Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke – 72.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik 9 jajaran Pengurus PWI Kabupaten/ Kota di Lampung, diantaranya yaitu jajaran Pengurus PWI Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus, Way Kanan, Pesisir Barat, Lampung Timur dan Lampung Barat, beserta jajaran Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) pada masing-masing wilayah.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, Kepal Diskominfo Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putera, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan ratusan pengurus PWI, serta perwakilan Kepala Daerah Kabupaten/Kota, se- Provinsi Lampung.

Dalam sambutanya Supriyadi Alfian, menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PWI yang ada di Provinsi Lampung, sehingga dapat terselenggaranya acara pelantikan 10 jajaran Pengurus PWI Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. “Dalam sejarah PWI Provinsi Lampung, ini adalah pelaksanaan pelantikan pengurus yang durasinya terlama, karena sepuluh Kabupaten/Kota kita laksanakan berbarengan”, ujarnya.

“Hal ini dimaksudkan, biar seluruh kawan-kawan pengurus PWI Kabupaten/Kota juga bisa dilihat dan dikenal oleh jajaran pejabat Pemerintah dan Forkopimda Provinsi Lampung. Harapannya rekan-rekan jurnalis yang baru saja dilantik tadi, tidak ada yang jadi wartawan bodrek atau abal-abal, kalo ada langsung akan kami berhentikan”, tegas Ketua PWI Provinsi Lampung.

Kemudian, Ketua Umum PWI Pusat, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus PWI yang dilantik. Dia juga mengatakan, jika membandingkan dengan PWI Provinsi lain, PWI Lampung jauh lebih baik.

“PWI Lampung sangat baik jika dibandingkan dengan PWI di provinsi lain. Saya lihat di sini, tingkat kehadiran dalam pelantikan sangat tinggi, bahkan semua pengurus hadir. Di provinsi lain, mungkin hanya ketuanya saja yang hadir”, kata Margiono.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Provinsi Lampung, saat membacakan sambutan dari Gubernur Lampung,diharapkan kepada PWI Lampung agar dapat terus bersinergi untuk menciptakan kemajuan dalam hal pembangunan di Provinsi Lampung yang lebih sejahtera.

“Marilah kita bersama-sama bahu-membahu mengangkat dan mendukung visi dan misi pemerintah Provinsi Lampung untuk kemajuan di Provinsi Lampung. Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Provinsi Lampung”, kata Achmad Chrisna Putera.

Secara pribadi, Achmad Chrisna Putera juga berharap, insan pers Provinsi Lampung dapat menjadi tombak kemajuan nasional. “PWI telah memiliki pengalaman manis dan pahit melebihi organisasi wartawan lain. Melalui HPN dan HUT PWI ke 72. Insan pers harus terus menciptakan pers yang bertanggung jawab serta mampu menjadi tombak nasional dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia”, pungkasnya.

Demikian nama-nama struktrur Pengurus PWI Kota Metro Periode 2018 – 2021, yang secara resmi telah dilantik :

KETUA           :Abdul Wahab, A.md / Tabikpun.com
SEKERTARIS : Rino Panduwinata, S.Kom / SKH. Bongkar Post
BENDAHARA : Hermansyah Albantani / SKH. Radar Metro

SEKSI ORGANISASI
1. Dedy Saputra, A.Md / Siger TV (Koordinator)
2. Ade Gunawan Yuliarto, A.Md / Sebatin.com

SEKSI PENDIDIKAN
1. Ali Imron Muslim, S.E. / SiwoNews.com (Koordinator)
2. Arby Pratama / SKH. BE 1 Lampung
3. Fredy Kurniawan Sandi / SKH. BE 1 Lampung

SEKSI EKONOMI, SOSIAL dan KESEJAHTERAAN
1. Riswan Saputra / SKH. Lampung Newspaper (Koordinator)
2. Agung Heri Santosa, S.H. / Krakatau.com

SEKSI PERIKANAN dan PERTANIAN
1. Hermiza / SKH. Harian Detik (Koordinator)
2. Joko Sugiyono / Inews TV

SEKSI HUMAS ANTAR LEMBAGA
1. Efril Hadi, S.Kes / Lampungcentral.com (Koordinator)
2. Teddy Chandra /
3. Adipati Opie / SKH. Momentum

SEKSI PEMUDA dan OLAHRAGA
1. Angga Nurdiansyah / Tabikpun.com (Koordinator)
2. Catur Katbianto / SKH. Radar Metro
3. Bambang Hermanto, S.E. / Suryaandalas.com

SEKSI PEMERINTAHAN, HUKUM dan POLITIK
1. Sony Samantha, S.H. / SKH. Rakyat Lampung / Koordinator
2. Dwi Riyanto, S.E. / SKH. Lampung Ekspres
3. Jimy Dwi Putra / SKM. Handal Lampung

SEKSI PERSENIBUD
1. Edi Suranto / Siger TV (Koordinator)
2. Mozes Rotama / Tabikpun.com
3. Raden Yusuf / SKH. Trans Lampung

SEKSI KEHUTANAN dan PERKEBUNAN
1. Yoyok WD / Radar TV ( Koordinator)
2. Agus Chandra / Lampungcentral.com

SEKSI LITERASI MEDIA ONLINE
1. Husni Alholik, S.H. / Sinarlampung.com (Koordinator)
2. Panji Setiawan / Lampuijo.com
3. Indarjo Gunawan / Cyberlampung.com

SEKSI DOKUMENTASI dan PUBLIKASI
1. Ria Rizki Armania P, S.E. / Radar Metro (Koordinator)
2. Arif Purnomo Adi, S.E. / Siger TV
3. Purwadi Ardi / Inspirasipost.com

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda