Jalan Kami Tak Kunjung Dibangun, Pemerintah Jangan Cuma Janji

417
Jalanku Tak Kunjung Dibangun, Pemerintah Jangan Cuma Janji
Foto : Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Jalan memang merupakan sarana terpenting dalam menunjang aktivitas perekonomian warga. Pembangunan jalan seharusnya menjadi prioritas yang didahulukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Di Kota Metro, Sebagian besar warga Jalan Pala 9 RT 41 RW 18 Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur mengeluhkan kondisi jalan lingkungannya yang tak kunjung dibangun. Padahal permohonan pembangunan telah diusulkan sejak beberapa tahun lalu.

Dari pantauan Sebatin.com, Jalan tanah yang pajangnya 120 Meter dengan lebar diperkirakan 3 (Tiga) Meter tersebut dalam kondisi becek bekas genangan air, dan sebagian besar jalannya tertutup ilalang.

Jalanku Tak Kunjung Dibangun, Pemerintah Jangan Cuma Janji 2
Sriyani (36) warga Jalan Pala 9 RT 41 RW 18 Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur saat diwawancarai Sebatin.com, Selasa (31/01/2017).

Sriyani (36) warga setempat menceritakan, sebelumnya warga sekitar jalan Pala tersebut telah bergotong royong membangun badan jalan, namun karena janji pembangunan tidak kunjung terealisasi wargapun enggan melakukan gotong royong. Surutnya niat warga tersebut diduga dipicu oleh janji manis pembangunan.

“Tadinya kita udah kerja bakti, udah bikin badan jalan juga. Tapi udah berapa tahun gak di bangun ya ahirnya bongkor lagi dan warga males kerja bakti. Ya ngomongnya nanti tahun ini mau dibangun, ini bentuk badan jalannya, tapi sampai sekarang juga gak dibangun-bangun. Yang janjiin itu lurahnya dari 2013 tapi yang dibangun malah bukan yang disini tapi yang dijalan sana,” cerita Sriyani saat dijumai Sebatin.com, Selasa (31/01/2017).

Dirinya mengatakan, kondisi jalan tersebut diperparah ketika hujan datang, selain menyebabkan genangan, air juga masuk hingga rumah warga.

“Apalagi musim ujan gini, ini kalo ujan, banjir terus becek, ya kaya gini lah sampe bisa ditanamin padi. Harapannya ya cepetan dibangunlah jalan bagus. Soalnya yang lain udah pada dibangun, masa iya tempat kita gak dibangun,” pintanya.

Jalanku Tak Kunjung Dibangun, Pemerintah Jangan Cuma Janji 3
Juli menerangkan kondisi jalan di lingkungannya saat dijumpai Sebatin.com, Selasa (31/01/2017)

Selain itu, hal senada juga di sampaikan warga lainnya, keluh kesah warga yang belum dapat menikmati ratanya pembangunan menjadikan warga sekitar enggan dan membiarkan jalan tersebut tertutup ilalang.

“Udah sekitar tiga kalian kita gotong royong buat badan jalan, gak taunya gak ada sama sekali pembangunannya. Kalo ngajuin mah udah berapa kali aja tapi sampai sekarang masih kaya gini-gini aja. Kalo bisa di perbaikin ya diperbaikin, jangan Cuma janji-janji aja. Ya ahirnya kan bosen sendiri warga mau gotong royong, makannya di biarin aja, mau bongkor-bongkor mau jadi sawah ya sawah,” cetus Juli warga RT 41 RW 18 Iringmulyo, Kecamatan Metro timur, Selasa (31/01/2017).

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda