Jalan Pattimura Metro Utara Jadi Tempat Pembuangan Sampah Ilegal

511
Jalan Pattimura Metro Utara Jadi Tempat Pembuangan Sampah Ilegal
Tempat pembuangan sampah ilegal di Jalan Pattimura, Banjarsari, Metro Utara. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Tingkat kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya ternyata masih kurang. Ini terbukti dari masih adanya tempat pembuangan sampah ilegal di beberapa titik di Kota Metro.

Salah satunya, yakni di Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Padahal, sudah dipasang plang pemberitahuan dilarang membuang sampah di tempat tersebut, namun masih tetap ada masyarakat yang membuang sampah di sana.

Pantauan Sebatin.com, sampah-sampah tersebut didominasi sampah rumah tangga. Sampah tersebut berada di pinggiran sungai perbatasan antara Kota Metro dan Lampung Tengah.

Endri warga setempat menuturkan, tumpukan sampah di Jalan Pattimura bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya, jalan tersebut memang menjadi tempat membuang sampah oleh warga.

“Bukan kali ini saja mas. Dulu sudah pernah tapi sudah diangkat oleh petugas. Memang jalan ini sering jadi tempat warga membuang sampah,” tuturnya.

Ia mengaku tidak mengetahui warga mana yang membuang sampah di situ. Pasalnya, biasanya pembuangan sampah tersebut terjadi di pagi hari.

“Kurang tahu mas. Mereka itu biasanya buangnya di pagi hari, sambil naik sepeda motor terus lempar ke situ sampahnya,” tuntasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda