Jalan Penghubung Desa Sritanjung-Tanjung Harapan Mesuji Tergenang Banjir

141
Jalan penghubung desa yang menuju ke Desa Sritanjung dan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa, Selasa (13/2/2018). Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Jalan penghubung desa yang menuju ke Desa Sritanjung dan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa, Selasa (13/2/2018).

Kondisi ini di sebabkan akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah setempat. Kepala Desa Sritanjung, Mat Kalu menjelaskan kepada Sebatin.com jika jalan menuju desa Sritanjung dan Tanjung Harapan kerap terendam banjir jika hujan lebat datang.

“Jika malam hujan lebat, pasti air naik ke badan jalan lebih dari 20 cm,” kata dia, Selasa (13/3/2018).

Mat Kalu mengatakan, Pemkab Mesuji maupun Pemerintah Desa sudah berupaya menangani, namun tidak banyak perubahan. Iapun memberikan salah satu ide untuk mengatasi hal tersebut yang menurutnya belum di coba oleh pemerintah setempat.

“Cuci kanal, itu salah satu solusi yang belum dicoba dan dirasa efektif untuk hentikan banjir. Karena banjir, aktifitas masyarakat banyak terhambat,” tuturnya.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda