Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki Warga Geram Tanami Pohon Pisang

160
Jalan-Rusak-Tak-Kunjung-Diperbaiki--Warga-Geram-Tanami-Pohon-Pisang
Suasana jalan yang rusak parah dan tk kunjung diperbaiki. Foto : Rby,tuba

Sebatin.com, Tulang Bawang – Jalan lintas Rawa Jitu Kampung Suka Bhakti,  Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang, membuat kesal warga sekitar. Pasalnya kondisi jalan ini tidak mendapat perhatian dari pihak terkait.

Menurut Andre, kondisi jalan lintas tersebut memang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah. Sejak beberapa tahun terakhir tidak ada pengerjaan peningkatan pada ruas jalan tersebut. Padahal jalan itu merupakan akses bagi masyarakat setempat.

“Warga berharap pemerintah memperhatikan kondisi jalan tersebut. Bahkan warga juga meminta sejumlah perusahaan di daerah sekitar untuk ikut memperbaiki jalan tersebut. Sebab ini akses perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Lama tak digubris, akhirnya warga berinisiatif menanami jalan itu dengan pohon-pohon pisang. Menurut Andre, salah seorang pengendara yang kerap melintasi jalan itu, kondisi jalan tersebut tidak hanya sulit dilewati ketika musim penghujan, tapi juga pada musim kemarau. Pasalnya, kondisi jalan banyak berlubang dan bergelombang sehingga menyulitkan pengendara melintasinya.

“Apalagi jika kita ingin membawa sanak saudara kita yang sedang sakit. Kita yang sehat saja capek lewat jalan itu. Apalagi bagi mereka yang lagi sakit,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru ini.

(Ry)

Editor : Addarori

Tinggalkan Komentar Anda