Jalan Utama Berlubang dan Tergenang Air, Warga Metro Harapkan Ada Perbaikan

468
Jalan Utama Provinsi Berlubang dan Tergenang Air, Warga Metro Harapkan Ada Perbaikan
Kondisi Jl. A.H Nasution tepatnya depan kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Metro. Kel. Metro Kec. Metro pusat nampak berlubang dan tergenang air, Rabu (22/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Warga keluhkan kondisi jalan utama nasional yang mulai rusak dan berlubang. Salah satunya terletak di Kota Metro, di mana kondisi ini dapat membahayakan pengguna jalan.

Dari pantauan Sebatin.com, Rabu (22/03/2017) terdapat jalan nasional yang mulai berlubang, yaitu di Jl. AH. Nasution, tepatnya di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Metro.

Selain berlubang, lokasi tersebut juga kerap tergenang air ketika hujan deras tiba, sehingga dinilai dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Salah seorang pengendara mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Sebenarnya sih bahaya ya, tapi mau gimana lagi? Kita cuma bisa nunggu dibenerin aja, apalagi kalau hujan begini, mas juga kan bisa liat airnya nutupin lubang, udah banyak juga pengendara yang jatuh di sini,” ujar Tama warga Metro Barat yang kerap melintasi jalan tersebut.

Menurutnya, kendati jalan itu merupakan jalan nasional, ia mengharapkan Pemerintah Kota Metro melalui dinas PU Kota Metro dapat mengkoordinasikan hal tersebut kepada pihak Dinas PU Provinsi Lampung agar segera dapat memperbaikinya.

“Walaupun jalan itu bukan kewenangan Pemkot Metro dan mungkin kewenangan Pemprov atau nasional, harapannya jalan itu dapat diperbaiki secepatnya, agar tidak membahayakan pengguna jalan,” harapnya.

Selain di Jalan AH. Nasution yang berlubang, dari pantauan Sebatin.com, terdapat juga jalan nasional yang tergenang, yaitu di Jl. Jend. Sudirman, tepatnya di depan Hotel Indah Permai Kel. Ganjarasri Metro Barat. (Arby)

Tinggalkan Komentar Anda