Jalan Utama Bundaran Kota Dicoret Polisi Metro

907
Jalan Utama Bundaran Kota Dicoret Polisi Metro
(Ilustrasi)

Sebatin.com, Kota Metro – Anggota Polisi di Kota Metro mencoret-coret jalanan tepat di dekat bundaran tugu pena pusat kota, aksinya tersebut sontak menjadi pusat perhatian pengendara yang melintas, Kamis (02/03/2017).

Aksi coret-mencoret jalanan yang dilakukan beberapa anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kota Metro tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Simpatik Krakatau 2017.

Di hari kedua operasi simpatik ini, Sat Lantas Polres Kota Metro menebalkan warna beberapa Zebracros di jalan utama yang kondisinya sudah memudar. Penebalan warna tersebut dilakukan dengan cara mencoret-coret bagian aspal jalan sesuai pola yang disediakan.

Kepala unit (Kanit) Patroli Sat Lantas Polres setempat Ipda. Gilang Kusuma Ningrum mengatakan, sebelum memimpin aksi coret-mencoretnya, di hari kedua Operasi Simpatik Krakatau 2017 tersebut, pihaknya telah memberikan bantuan pelayanan di kantor Samsat Kota Metro.

“Jadi untuk Operasi Simpatik Krakatau 2017 ini, di hari kedua kita melaksanakan beberapa kegiatan, yang pertama dari pelayanan samsat, kita melaksanakan pelayanan prima seperti penyediaan air minum dan perpen untuk para pelanggan, supaya nyaman untuk menunggu antrian pelayanan. Kemudian kita juga melaksanakan pengecatan untuk zebra cross yang memang sudah pudar, biar masyarakat di Kota Metro ini, terutama pejalan kaki, agar lebih nyaman untuk menyebrang,” ucapnya saat di wawancarai Sebatin.com usai memantau pengecatan zebra cross di jalan Jend. Sudirman, Kamis (02/03/2017).

Kanit berparas cantik ini juga menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan teguran kepada penyedia jasa ojek di Kota Metro untuk terus mentaati peraturan lalu lintas.

“Jadi nanti kita akan melakukan sosialisasi atau imbauan kepada tukang ojek agar lebih patuh dalam berkendara,” kata dia.

Sementara itu, Lukman salah seorang pengendara asal Kecamatan Pekalongan Lampung Timur yang melintas, mengapresiasi kegiatan pengecatan Zebra cross yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Kota Metro.

“Keren mas, jarang banget ngeliat polisi ngecet zebra cross, apalagi di Metro, baru pertama kali ini saya liat. Sangat saya apresiasi, bagus banget lah pokoknya, apalagi ini Polantas yang biasanya pada nilang hari ini pada ngecet. Semoga ke depannya pemerintah juga cepat tanggap untuk ngecat ulang zebra cross, supaya nggak di cat sama Polisi,” tutupnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda