Janda Tua Ini Kecewa Karena Subsidi Listriknya Dicabut

394
Janda Tua Ini Kecewa Karena Subsidi Listriknya Dicabut
Meteran listrik milik Romlah. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Seorang janda tua, Romlah, yang berdomisili di Dusun 6, Balairejo, Kalirejo, Lampung Tengah, adalah salah satu pelanggan listrik di wilayah ranting Pringsewu.

Akhir-akhir ini Romlah merasa sangat kecewa karena subsidi listriknya dicabut oleh pihak PLN secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Padahal, janda tersebut masuk kategori tidak mampu, hal ini dibuktikan dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Janda Tua Ini Kecewa Karena Subsidi Listriknya Dicabut 2
Kartu Keluarga Sejahtera milik Romlah. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Akibat kejadian ini, Romlah merasa keberatan, karena uang Rp. 20 ribu yang tadinya mampu menerangi rumahnya selama tujuh hari, namun semenjak subsidi dicabut, uang sebesar itu hanya mampu menerangi dan memenuhi kebutuhan listriknya selama tiga hari.

Tidak cuma itu saja kekecewaan Romlah, nama yang tertulis di KWH pun berbeda dengan nama yang tercantum di Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Di mana, di KWH tertulis nama RUMLAH, akan tetapi nama yang tercantum di Kartu Keluarga Sejahtera adalah Romlah.

“Saya harap pihak PLN bisa segera mengembalikan subsidi listrik yang dulu saya terima, karena saya orang nggak mampu,” ungkap Romlah kepada Sebatin.com.

Guna mencari titik terang, Sebatin.com pun datang ke kantor pembantu tempat Romlah mendaftar PLN dulu. Saat ditanya tentang persoalan ini, seorang wanita muda yang tengah standby di sana mengaku tidak tahu menahu.

“Kami tidak tahu menahu Pak, ini semua sudah keputusan dari pusat,” ujarnya.

Kemudian, ketika ditanya tentang kemanakah kalau mau mengajukan permohonan subsidi, wanita muda itu pun menjawab;

“Bapak baca aja sendiri pengumuman yang ditempel di kaca itu.”

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda