Jangan Beli iPhone 7 Plus Sebelum Baca Ini

286
Jangan Beli iPhone 7 Plus Sebelum Baca Ini
iPhone 7 Plus. Foto: Janitors Flickr

Sebatin.com – Pabrikan asal Amerika memang selalu berinovasi untuk bersaing ketat dengan vendor asal Korea. Persaingan ketat itu ditandai dengan hadirnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua produk dari Apple tersebut saat ini merupakan garda terdepan untuk menyerang pasar smartphone kelas atas, pasalnya harga dari iPhone 7 dan iPhone 7 plus dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Lalu apa kelebihan dari kedua produk ini? Kali ini kami akan membahas lebih dalam dari tipe iPhone 7 plus yang jelas memilki kelebihan daripada iPhone 7.

iPhone 7 plus sendiri hadir dengan body yang memiliki sertifikat IP67, yang berarti Anda bisa mengajak iPhone 7 plus untuk bermain air di kedalaman hingga 1 meter selama tidak lebih dari 30 menit, dan juga anti debu yang sangat berguna jika sering berada di area proyek terbuka.

Dibekali dengan layar 5.5 inchi dan resolusi 1080 x 1920 piksel, benar-benar menjadikan tampilan gambar pada layar terlihat sangat jelas dan jernih, selain itu iPhone 7 plus juga dilengkapi dengan pengaman Ion-strengthened glass dan oleophobic coating. Perubahan yang sangat signifikan adalah hilangnya tombol fisik “home” yang digantikan dengan tombol sensitive dengan fitur Taptic Engine, dengan fitur ini Anda akan merasakan getaran saat menyentuh tombol tersebut.

Di bagian dapur pacu, iPhone 7 plus telah dibenamkan chipset Apple A10 fusion dengan 4 inti di dalamnya yang berkecepatan 2,34 Ghz. Selain processor yang besar, untuk aktivitas multimedia, Apple tidak tanggung-tanggung, mereka  menanamkan GPU PowerVR series7XT plus yang memiliki 6 inti.

Untuk penyimpanan media, seperti biasanya Apple tidak menyediakan slot mmc, namun menyediakan varian tipe penyimpanan, dimulai dari 32 GB hingga 256 GB dengan RAM 3 GB. Hal ini sudah cukup untuk menyimpan 60 ribu foto dengan kualitas HD.

Jika Anda menilik pada sisi fotografi, Apple ternyata memberikan inovasi terbaru, yaitu menambahkan fitur dual camera yang masing-masing memiliki sensor sebesar 12 Megapixel. Dengan kamera ini, Anda dapat merekam moment-moment berharga dengan kualitas hingga 4K. sedangkan di bagian depan, Iphone 7 Plus disematkan kamera dengan sensor 8 Megapixel, yang sudah sangat apik jika digunakan untuk berselfie ria.

Dengan spesifikasi dan fitur yang sangat eksklusif, Apple ternyata juga memikirkan dari segi dayanya. Di mana, pada Iphone 7 Plus ini ditanamkan baterai dengan kapasitas 2900 mAh yang akan mengurangi keluhan para pengguna iPhone dalam urusan daya tahan baterai yang boros.

Iphone 7 Plus sendiri dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mulai dari 11 Jutaan hingga 14 Jutaan. Untuk itu Anda perlu merogoh kocek yang lumayan dalam untuk bisa mendapatkan spesifikasi dan fitur eklusif dari produk Apple yang satu ini. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda