Jangan Takut, RSUD Demang Ditopang Keamanan TNI dan Peralatan Canggih

56
RSUD-Demang-Sepulau-Raya-Kabupaten-Lampung-Tengah-Terakreditasi-Bintang-Lima
Saat Kabid PSDM & Promkes RSUD Demang Sepulau Raya, Edi sunarko,, ditemui sebatin.com Foto : Rizki-sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Kerja keras Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah selama 2 tahun benar-benar teruji. Buktinya, RSUD Plat Merah tersebut berhasil mendapat penghargaan Bintang 5 secara Nasional oleh salah satu lembaga Independen di Jakarta, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penghargaan tersebut diberikan sebagai predikat Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dan Promosi Kesehatan (PROMKES), Edi Sunarko kepada sebatin.com menuturkan, RSUD Demang Sepulau Raya merupakan satu-satunya Rumah Sakit yang memiliki peralatan lengkap dan terbaik di Lampung Tengah. Bahkan, ia mengklaim bahwa, RSUD tersebut menjadi rujukan dari Kabupaten lain, terutama untuk pelayanan anak. Semisal, RSUD Way Kanan, dan Tulang Bawang.

“Beberapa kasus yang berat dan sulit di rujuk ke sini seperti pasien dari jepara waktu itu mereka di rujuk kesini,”tuturnya.

RSUD Demang Sepulau Raya, kata Edi, yang saat ini memiliki 137 tempat tidur pasien masih dalam posisi Kelas C. Dan sekarang, lanjutnya, RSUD Lampung Tengah tersebut rencananya akan menambah menimal 150 tempat tidur pasien, sebab, saat ini sedang proses menuju Kelas B.

Terkait keamanan, Edi menjelaskan, pihak RSUD Demang Sepulau Raya menjamin kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir. Karena, RSUD tersebut sudah bekerjasama dengan pihak TNI dan Pol PP.

“Bisa si lihat perbedaan nya dimana dulu 1tahun sebelumnya banyak motor perawat,pasein hingga barang pasein di dalam ruangan hilang, namun kini kami tidak lagi menggunakan scurity karna kami telah di bantu oleh aparat TNI dan Pol PP,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada pihak TNI dan Pol PP, sebab, di lingkungan RSUD tersebut sudah tidak lagi ada kehilangan. Bahkan, demi menjaga kemanan, RSUD Demang Sepulau Raya sudah membuat pintu satu akses untuk para pengunjung yang hendak membesuk pasien.

“Harus melalui prosedur dengan melewati Pol PP yang berjaga di pintu masuk pembesuk, agar keamanan si pasien maupun pembesuk, dapat dinetralisir dan lebih profesional dalam menjaga keamanan di rumah sakit,”tambahnya.

“Gambaran kedepan kami agar rumah sakit ini benar-benar menjadi rumah sakit yang andalan, yang memiliki 4 tempat tidur operasi yang canggih,”tutupnya .

Reporter  : Rizki
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda