Jelang Aksi Demo Bela Islam Jilid III, Kapolri Jadwalkan Kunjungan ke Kantor MUI

412
Jelang Demo Aksi Bela Islam Jilid III, Kapolri Jadwalkan Kunjungan ke Kantor MUI
Jenderal Polisi M. Tito Karnavian. Foto: Dagelanfam

Sebatin.com, Jakarta Pusat – Demo Aksi Damai Jilid III direncakan akan dilaksanakan pada 2 Desember mendatang membuat Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Tito Karnavian mengagendakan kunjungan ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016), Sekitar Pukul 13.30 WIB.

Dalam agendanya, Tito akan membahas Aksi bela Islam 2 Desember mendatang yang dikabarkan akan menggelar Sholat Jum’at Berjamaah di Jalan Sudirman – Thamrin.

Pihak kepolisian menilai agar jangan melakukan aksi (Sholat Jum’at Berjamaah) di jalan Sudirman-Thamrin karena itu merupakan jalan Protokol Ibu Kota, sebab bisa dilakukan tindakan pembubaran jika tetap dilakukan.

“Yang kami tak ingin adalah unjuk rasa yang dilakukan di jalan umum protokol. Kenapa? Kalau itu terjadi (akan) mengganggu ketertiban publik dan itu diatur dalam Pasal 6 UU Nomor 11 Tahun 1998,” ungkap Tito, di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu 27 November 2016.

Tito juga menambahkan bahwa pasal tersebut dilanggar maka akan dilakukan pembubaran oleh pihak kepolisian

“Di Pasal 15 disebutkan kalau Pasal 6 dilanggar (maka) boleh dibubarkan oleh polisi. Kalau sudah ribuan, pembubaran pasti ada konflik. Oleh karena itu, daripada nanti ada korban lebih baik jangan di situ,” Tambah Tito.

(news.okezone.com)

Tinggalkan Komentar Anda