Jelang GP San Marino, Valentino Rossi Berseteru dengan Aleix Espargaro

620
Jelang GP San Marino, Valentino Rossi dan Aleix Espargaro Memanas
Foto: Valentino Rossi | https://pbs.twimg.com

Sebatin.com – San Marino, Jelang pergelaran lanjutan seri balap MotoGP ke-13 yang akan dihelat di sirkuit Marco Simoncelli Misano – San Marino, Italia. Pembalap Movistar Yamaha Racing Team, Valentino Rossi sempat mengacungkan jari tengah kepada pembalap Suzuki Ecstar suzuki ecstar, Aleix Espargaro.

Saat sedang menjalani FreePractice 2 (FP2) Rossi memacu kuda besi nya hingga akhirnya ia tepat dibelakang dua pembalap Suzuki Ecstar, namun kedua pembalap ini melaju sedikit lebih lambat pada linerace yang sama dengan Rossi.

Seperti yang dilansir crash, Rossi mengatakan bahwa “Saya menekan meraka berdua, hingga akhirnya keduanya melihat saya. Viñales lalu membiarkan saya lewat namun tidak dengan Espargaro, jujur saya tidak mengerti.” “lalu saya bertanya padanya ‘apa yang kamu lakukan ?’ dan di menjawab ‘Sial Kau!’. Jadi karena itu lah saya marah. Ini cukup untuk mengatakan maaf, namun mereka tidak mengerti cara untuk mengatakan maaf. Ini lebih baik untuk mengatakan,’Sialan Kau!’ ”

Akibat perbuatannya ini Aleix Espargaro mendapatkan sebuah kejutan yaitu dengan datangnya Mike Webb selaku race director, lalu memperingatkannya untuk menjadi lebih sadar akan keberadaan pembalap lainya.

Mengutip dari crash, “Dia(Mike Webb) datang ke pit” ujar Espargaro. “Ini tidak normal, karena dia tidak pernah datang ke pit. Dia selalu memanggil anda untuk pergi kesana. Tapi aku membayangkan, karena itu Valentino, untuk itu lah ia datang.”

Namun Espargaro berpendapat bahwa ia tidak melakukan kesalahan apapun, bahwa ia berfikir bahwa itu bukan hal yang sulit untuk pembalap sekelas Valentino dan ia pun marah dengan kunjungan Webb berikutnya.

“Dia mengatakan kepada saya untuk menjadi lebih sadar, namun akun bertanya apakah mereka sudah memerika video, dan dia berkata ‘Ya, dan kamu tidak ditengah Linerace juga tidak mengganggunya.’ Dan dia berkata, ‘Tapi bagaimanapun, lebih sadar’, dan aku berkata,’Aku tidak akan pernah menyadarinya jika aku tidak menggangunya.”

Di FP2 kali ini pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espagaro menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1m 32.769detik disusul dengan Dani Pedrosa 1m 32.834detik dan Andrea Dovisioso 1m 32.901s. Valentino sendiri berhasil finish di urutan ke-6 dengan raihan waktu 1m 33.387detik sedangkan Aleix Espargaro harus puas di urutan ke-11 dengan raihan waktu 1m 33.629detik.

Tinggalkan Komentar Anda