Jelang H-1 Pelantikan Pengurus SMSI Kota Metro, Panitia Pelaksana Matangkan Persiapan

3
Jelang H-1 Pelantikan Pengurus SMSI Kota Metro, Panitia Pelaksana Matangkan Persiapan
Pelaksanaan gladi bersih pelantikan pengurus SMSI Kota Metro, periode 2020-2025.

Sebatin.com, Kota Metro – Persiapan pelaksanaan hajad besar para pemilik media siber yang tergabung dalam organisasi Serikat Media Siber Indonesaia (SMSI) Kota Metro, saat ini (8/09) telah mencapai 90 persen. Acara pelantikan pengurus SMSI Kota Metro periode 2020-2025 itu, rencananya akan digelar pada Rabu 9 September 2020, di Wisma Haji Al-Khairiyah, sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus SMSI Kota Metro, Husni Alholik, mengatakan bahwa, berbagai persiapan guna terselanggaranya acara itu telah dijalankan sejak dua pekan lalu. “Kita berupaya semaksimal mungkin, dalam hal kesiapan berkas maupun konsep kemasan acara,” ujarnya.

“Dan selain pelantikan pengurus SMSI Kota Metro periode 2020- 20, acara kita lanjutkan dengan diskusi publik dan sosialisasi jurnalistik, hasil dari kerjasama dengan organisasi PWI setempat,” tambah Holik.

Dalam diskusi publik itu, lanjut Holik, tema yang akan diangkat adalah terkait peran media dan jurnalistik memajukan visi Kota Pendidikan. Dan sebagai narasumber pihak panitia menghadirka, diantaranya Ketua PWI Porivinsi Lampung,  Supriyadi Alfian, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung,  Juniardi, dan di pandu  moderator Wira Hadikusuma yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung.

“ini hajad bersama SMSI dan PWI Kota Metro untuk menjadi barometer antara perusahaan pers yang bergerak di bidang media siber dan organisasi pers untuk sama-sama majukan Kota Metro,”pungkas Holik.

Sementara itu,  Ketua PWI Kota Metro,  Abdul Wahab, sanat berharap hadirnya SMSI Kota Metro dapat menjadi wadah perusahaan pers yang sehat.

“Kita suport dan mendorong agar kedepan perusahan pers yang tergabung di SMSI dapat terverifikasi dewan pers. Ini adalah langkah yang tepat supaya perusahaan pers berjalan pada relnya,” pungkas Wahab. (ad)

Tinggalkan Komentar Anda