Jelang HPN 2018 PWI Perwakilan Kota Metro Gelar Rapat Renja

41
Jelang-HPN-2018-PWI-Perwakilan-Kota-Metro-Gelar-Rapat-Renja
Suasana rapat PWI Perwakilan Kota Metro tentang Rencana Kerja (Renja) dan HPN 2018 di sekretariat PWI. Foto : Holik-sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro menggelar rapat Rencana Kerja (Renja) dan pemantapan keberangkatan anggota pada Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang Sumatera Barat 6 Februari mendatang.

Sekretaris PWI Kota Metro Abdul Wahab menerangkan, digelarnya rapat tersebut untuk memastikan rencana kerja PWI perwakilan Kota metro 2018 dan kepastian berapa anggota yang akan berangkat mengikuti HPN 2018. Dirinya juga menjabarkan hasil koordinasi bersama Walikota Metro dan instansi terkait yang akan mensupport PWI Metro untuk dapat mengikuti HPN 2018.

“Berapa jumlah pengurus dan anggota yang akan berangkat harus benar-benar sudah fix. Karena keberangkatan kita ke Padang nanti menggunakan jasa travel yang menghitung berapa akomodasi, konsumsi, dan penginapan berdasarkan jumlah yang berangkat. Sedangkan hasil audiensi bersama Walikota, garis besarnya beliau siap membantu jika ada kendala pada keberangkatan kita ke HPN nanti,” bebernya pada rapat di Kantor PWI Metro, Kamis (25/1/2018).

Lanjut Wahab, bahwa dirinya bersama Bendahara PWI Metro Ria Riski pun telah berkonsultasi dengan pihak travel terkait berapa anggaran yang dibutuhkan jika sebanyak 33 anggota PWI akan berangkat mengikuti HPN. Dimana setelah dilakukan penghitungan dengan menekan biaya pengeluaran seminim mungkin, dalam rangkaian menghadiri HPN selama seminggu d Kota Padang, kata Wahab.

Lebih lanjut Ia juga mengingatkan, bagi anggota biasa yang masa berlakunya akan segera habis dapat segera mengisi formulir agar dapat segera diajukan permohonan perpanjangan. Kepada anggota muda yang baru saja lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) juga dapat segera mengisi formulir permohonan perubahan status dari anggota muda ke anggota biasa.

“Menyusul tahun ini PWI Kota Metro tahun ini akan kembali melakukan pemilihan Ketua dan kepengurusan yang baru. Jika teman-teman ingin memiliki hak memilih dan dipilih maka segera melakukan perpanjangan,” jelas dia.

Ia berharap, segenap anggota pengurus dan anggota PWI dapat terus menjaga kekompakan juga mendukung program kerja PWI di 2018.

“Setelah HPN kita masih ada beberapa kegiatan lagi seperti Konferwil dan sosialisasi jurnalistik, saya harap kita bisa bekerjasama mensukseskan program-program ini,” jelasnya.
Senada diutarakan Dewan Pembina PWI Kota Metro Agus Candra yang meminta agar seluruh anggota PWI Metro dapat terus menjaga kekompakan. Juga saling support baik dalam kegiatan dilapangan atau organisasi.

“Dengan begitu PWI akan kuat dan besar. Untuk keberangkatan HPN nanti, saya harap teman-teman yang sudah memastikan diri akan berangkat tidak berubah pikiran dihari H, katanya.

(Lik)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda