Jelang Idul Fitri 1439 H, Pemkab Mesuji Bagikan Tamsil Guru Keagamaan

11
Jelang-Idul-Fitri-1439-H,-Pemkab-Mesuji-Bagikan-Tamsil-Guru-Keagamaan
Pemkab Mesuji serahkan tambahan penghasilan (Tamsil) kepada para guru keagamaan, penjaga makam dan dan Ponpes, di Gedung Serba Guna Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Tanjung Raya, Minggu (10/06/2018).

Sebatin.com, Mesuji – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menyerahkan bantuan Tambahan Penghasilan (Tamsil) bagi para guru keagamaan kabipaten setempat, di Gedung Serba Guna Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Tanjung Raya, Minggu (10/06/2018).

Bantuan Tamsil tersebut, diberikan kepada 707 orang guru keagamaan, yang terbagi atas 661 orang guru ngaji, 32 orang guru Injil, sembilan (9) orang guru Pasraman, dan lima (5) orang guru Tripitaka, dengan tambahan penghasilan setiap orangnya, sebesar Rp 250.000,- per bulan.

Pada acara yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama tersebut, juga diberikan bantuan kepada 21 Pondok Pesantren (Ponpes), berupa bantuan dana operasional sebesar satu (1) juta rupiah perbulan per Ponpes, dengan persyaratan yang memiliki legalitas akta notaris dan memiliki santri minimal sebanyak 20 orang.

Tak hanya itu, bantuan berupa tambahan penghasilan, juga diberikan kepada 105 orang penjaga makam, dengan besaran sejumlah Rp 250.000 per orang dalam setiap bulannya.

Bupati Mesuji, Khamami, mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut, merupakan wujud perhatian Pemkab Mesuji bagi para guru keagamaan, penjaga makam, dan pondok pesantren. “Kepada seluruh umat beragama, agar selalu dapat saling menghormati dan menjaga kebersamaan”, ujarnya.

“Perhatian Pemkab Mesuji bagi guru keagamaan sangat luar biasa, karena belum tentu di luar Kabupaten Mesuji diberikan. Selaku pimpinan, banyak terobosan yang harus saya lakukan, demi kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan bantuan Tamsil ini dapat bermanfaat, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang akan segera tiba”, terang Khamami.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Mesuji, Saply, Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, Kabag Kesra, Slamet Sulaiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pariman, dan seluruh Camat se- Kabupaten Mesuji.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda