Jelang Idul Fitri 1439 H, Ribuan ASN Lamtim Akan Terima THR Dari KPN Bumei Tuah Bepadan

441
Jelang-Idul-Fitri-1439-H,-Ribuan-ASN-Lamtim-Akan-Terima-THR-Dari-KPN-Bumei-Tuah-Bepadan
Ketua KPN Bumei Tuah Bepadan Kabupaten Lamtim, Haji Marsan

Sebatin.com, Sukadana – Berbagai macam terobosan dalam hal inovasi yang diterapkan oleh Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bumei Tuah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), semakin lama, semakin menampakkan kemajuan. Salah satunya yaitu, pada penerapan administrasi pengelolaan dana, yang saat ini telah menggunakan sistem aplikasi. “Jadi untuk para anggota, jangan khawatir dengan dana yang masuk ke KPN”, ujar Ketua KPN Bumei Tuah Bepadan Kabupaten Lamtim, Haji Marsan, di ruang kerjanya, Senin (28/05/2018).

Dijelaskan juga oleh Haji Marsan, terkait berbagai macam terobosan yang dilakukannya, guna terus mengembangkan KPN Bumei Tuah Bepadan, diantaranya yaitu, berupaya menjalin kerjasama dengan pihak-pihak sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Lamtim. “Contohnya di Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Desa Tambah Dadi, yang berada di Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur”, jelas Haji Marsan.

“Disana kita mengelontorkan bantuan berupa pemberian modal usaha kepada pihak SLB, untuk pengembangan usaha pembuatan baju batik, yang nantinya akan digunakan oleh para Pegawai Negeri Sipil (red, PNS) yang ada wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur”, bebernya.

Bumei Tuah Bepadan, lanjut Haji Marsan, kedepannya juga akan mengembangkan sayap dalam pembuatan unit-unit usaha yang berupa minimarket. “Mudah-mudahan bisa cepat terselenggara, diseputaran lingkungan Pemda Lampung Timur”, ujarnya.

“Di minimarket itu nantinya juga akan menyediakan beraneka ragam kebutuhan masyarakat, seperti gula, beras, minyak, susu, tepung terigu, kopi, mentega, terus minuman-minuiman kemasan, juga ada kebutuhan rumah tangga seperti panci, penggorengan, dan lainnya. Pokoknya Minimarket KPN Bumei Tuah Bepadan ini, siap melayani kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat Sukadana, Lampung Timur, dan sekitarnya”, kata Haji Marsan

Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, koperasi yang usiannya belum genap mencapai satu (1) tahun tersebut, rencannya akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) yang berupa bingkisan sembako kepada 1.250 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada Pemkab Lamtim.

(Zie)

Tinggalkan Komentar Anda