Jelang Kejurnas Softball Junior 2018, Tiga Atlet Asal Lampung Tengah Lolos Seleksi Daerah Tahap 1

116
Jelang-Kejurnas-Softball-Junior-2018,-Tiga-Atlet-Asal-Lampung-Tengah-Lolos-Seleksi-Daerah-Tahap-1
Jelang Seleksi Tahap II, Ketua Perbasasi Lamteng, Achmad Hery Setiawan, saat memberikan arahan kepada para atlet softball Lamteng, di Lapangan Merdeka, Gunung Sugih, Lamteng.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Dua orang atlet putra dan satu atlet putri dari cabang olahraga softball asal Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berhasil lolos dalam tahapan pertama seleksi daerah, yang dilaksanakan di Lapangan Perak, Way Halim, Bandar Lampung, pada Minggu (12/8/18) lalu.

Ketua Perbasasi Lamteng, Achmad Hery Setiawan, saat dikonfirmasi melalui komunikasi selular, Rabu (15/8/18) malam, mengatakan, progres atlet softball di Kabupaten Lampung Tengah menurutnya sangat bagus. Setelah 8 tahun vakum, dan aktif kembali dalam kurun waktu yang belum terlalu lama, Lampung Tengah berhasil mengirim beberapa orang atlet softball-nya untuk mengikuti event seleksi daerah. “Hasil seleksi tersebut, nantinya akan mewakili Provinsi Lampung untuk berlaga dalam Event Kejuaran Nasional (Kejurnas, red) Softball Junior 2018, yang akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada bulan September tahun ini”, jelasnya.

“Awalnya kita kirim 10 atlet softball yang berasal dari siswa-siswi SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Gunung Sugih. Namun setelah melalu tahap seleksi pertama, akhirnya tersaring menjadi 2 orang atlet putra, yaitu Angga dari SMP Negeri 1 Gunung Sugih dan Miko dari SMA Negeri 1 Gunung Sugih. Serta 1 orang atlet putri, atas nama Novi dari SMA Negeri 1 Gunung Sugih”, terang Achmad Hery Setiawan.

Disampaikan pula, jelang memasuki seleksi tahap II, persiapan yang di berikan oleh Pelatih Real Elte Lamteng, Ahmad Munadi kepada para atlet softball Lamteng semakin diketatkan. “Ada waktu seminggu, jelang seleksi tahap II. Masih ada kesempatan untuk berlatih lebih giat, guna mebenahi segala kekurangan, sehingga kita mampu dan percaya diri untuk bersaing dengan pemain-pemain softball terbaik Lampung”, pungkasnya.

(Kie)

Tinggalkan Komentar Anda