Jelang Lebaran, Komunitas Supir Truck Mengandung Sari Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

30
Jelang Lebaran, Komunitas Supir Truck Mengandung Sari Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker 01
KBPMS menyemprotkan cairan disinfektan Jepang perayaan Idul Fitri 1441 H

Sebatin.com, Lampung Timur – Wabah virus corona (Covid-19) sampai hari ini belum juga usai, bahkan pemerintah menghimbau agar masyarakat dapat berdamai dengan virus ini.
Berbagai antisipasi pencegahan dan kegiatan melawan Covid-19 kerap dilakukan.

Salah satunya para supir truck yang tergabung dalam Keluarga Besar Pengemudi Mengandung Sari (KBPMS), yang sebelumnya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sebelum ramadhan, kini mereka kembali melakukan penyemprotan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441  bH, sekaligus bagi-bagi masker, Kamis (21/05/20)

Adi Wahono selaku ketua organisasi sopir ini menerangkan, bahwa pelaksanaan ini merupakan dorongan sosial selaku golongan profesi masyarakat yang juga turut terdampak. “Ini dorongan hati kami pak, karena kami para sopir pun juga Terdampak virus covid ini, banyak pekerjaan pengiriman kami yang akhirnya berhenti,” ujarnya.

Jelang Lebaran, Komunitas Supir Truck Mengandung Sari Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker 02
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, KBPMS membagikan masker pada masyarakat sekitar.

Kekhawatiran masyarakat memang cukup merata, tidak hanya diperkotaan, bahkan juga di lingkungan pedesaan seperti di Sekampung Udik Lampung Timur. Mereka pun berharap agar segera didapatkan solusi serta obat untuk virus Covid-19 ini.

“Kami tidak ingin virus ini menyebar, maka kami lakukan penyemprotan karena ini yang kami bisa, kami berharap agar dapat segera ditemukan solusi serta obat yang ampuh untuk penanganan Covid.-19 ini,” tambah Wahono.

Diketahui, KBPMS melakukan penyemprotan disinfektan di 12 Desa yang berada di Sekampung Udik dan 2 Desa Kecamatan Marga Tiga. Kegiatan tersebut juga turut hadir Camat dan Kepala Puskesmas Sekampung Udik, ikut serta mendampingi Babinsa Mengandung Sari. (rza)

Tinggalkan Komentar Anda