Jelang Lomba Pekon, Camat Sukorhajo ‘Turun Tangan’

59
Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, MM,saat manyampakan sambutannya, Jumat (2/2/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Demi menghadapi lomba Pekon tingkat Kabupaten Pringsewu pada 5 Maret 2018, mendatang, Camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto, MM, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Balai Pekon Waringinsari Barat, Jumat (2/2/2018).

Kehadiran orang Nomor 1 Di Kecamatan Sukoharjo itu, bersamaan dengan acara Pembentukan Panitia Lomba Pekon. Joko Hermanto, didampingi Sekretaris Camat Ediyanto, Babinkamtibmas Suherianto, Babinsa Miso, serta perwakilan UPTD Pendidikan M. Rauf.

Dalam sambutannya, Joko Hermanto menuturkan, tujuan kehadirannya beserta rombongannya tersebut, guna memantau sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan. Lomba Pekon ini, lanjutnya, merupakan tanggung jawab dinas maupun instansi yang ada di Kecamatan Sukoharjo.

“Baik-buruknya, ya, kita hadapi bersama,” ujar Joko.

Lalu, lanjutnya, apapun yang akan dilakukan harus ada koordinasi sesuai bidang masing-masing, seperti bidang kesehatan berkoordinasi dengan Puskesmas, bidang pendidikan berkoordinasi dengan UPT Pendidikan, Bidang Keamanan Berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, serta bidang Pemerintahan berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan.

“Karena dengan kerjasama yang baik, saya berkeyakinan akan mendapatkan hasil yang baik juga,” jelas Joko.

Joko juga berharap, dalam menghadapi lomba Pekon ini adalah, agar masyarakat juga ikut berpartisipasi. Sebab, tanpa adanya dukungan masyarakat, tidak mungkin program ini bisa berjalan.

Sementara itu, Kepala Pekon Waringinsari Barat Woto Siswoyo dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran Camat Sukoharjo, beserta rombongannya. Menurutnya, ini merupakan pergantian yang sangat luar biasa.

“Ini luar biasa, Camat berserta rombongannya bisa terjun langsung dan memantau kesiapan sekaligus memberikan evaluasi terhadap kekurangan-kekurangan yang ada di Pekon kami,” ujar Woto.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

 

Tinggalkan Komentar Anda