Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Wali Kota Metro Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pangan

487
Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Wali Kota Metro Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pangan 01
Wali Kota Metro Achmad Pairin di dampingi Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Sekda Kota Metro Ishak, monitoring harga sembako di Pasar Moderen Mega Mall, Jumat (23/12/2016). Foto : Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin di dampingi Wakil Wali Kota Metro Djohan, serta seluruh jajaran Fokorpimda Kota Metro melakukan kunjungan ke beberapa pasar di Kota Metro, Jumat (23/12/2016). Kunjungan ini, untuk memonitoring harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Metro.

Achmad Pairin menjelaskan, dilakukannya tinjauan ke tiga pasar yakni Pasar Cenderawasih, Pasar Sumbersari Bantul dan Metro Mega Mall menjelang hari raya natal dan tahun baru ini, dimaksudkan untuk melihat perkembangan masalah harga.

“Setelah melakukan tinjauan di ketiga pasar itu harga kebutuhan pokok tidak ada yang perlu dihawatirkan dikarenakan harga kebutuhan pokok tidak melambung tinggi, semuanya seperti biasa, tidak seperti hari raya Idul Fitri kenaikanya sangat tinggi”, paparnya.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Wali Kota Metro Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pangan 02
Wakil Wali Kota Metro Djohan, saat monitoring harga bahan pokok di pasar Margorejo, Metro Selatan, Jumat (23/12/2016). Foto : Hendra – Sebatin.com

Untuk kebutuhan pokok seperti kedelai, kata dia, terlihat langka. Hal ini dikarenakan biasanya kedelai perkilo Rp. 6.500 sekarang Rp.7.000 di keseluruhan pasar. Untuk itu, nantinya akan dilakukan pengecekan apa kendalanya karena dari ketiga pasar semuanya barangnya tidak ada.

“Nanti akan dilakukan Pengecekan, apa karna harga atau pemasok, dikarenakan untuk barang semuanya pasar sembako terlihat tidak ada”, tegasnya.

Pairin menuturkan, untuk harga sembako lainya seperti Cabai untuk harga masih setandar Perkilo gram dari minggu pertama Rp. 35.000 untuk sekarang masih Rp. 35.000. dan untuk harga daging ayam sama saja perkilo gram masih setandar Rp.30.000. Bila ada sedikit berbedaan dengan pasar lainya itu wajar.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pasar Kahidarmansyah, pengecekan ini dilakukan dikarenakan kekhawatiran pemerintah akan kenaikan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar Kota Metro.

“Namun setelah melakukan tinjauan khususnya untuk harga semua setandar tidak ada kenaikan yang signifikan”, tuntasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda