Jelang Operasi Ramadniyah 2016 Kendaraan Patroli Sabhara Polres Tanggamus Dalam Kondisi Siap Digunakan

902
Jelang Operasi Ramadniyah 2016 Kendaraan Patroli Sabhara Polres Tanggamus Dalam Kondisi Siap Digunakan
Pemeriksaan Kendaraan Oprasional Patroli Sabhara Polres Tanggamus, Juamat (24/6/2016) di Halaman Polres Tanggamus. Foto : Facebook

Sebatin.com – Jelang pelaksanaan Oprasi Ramadniyah, Satuan Sabhara Polres Tanggamus lakukan pengecekan kendaraan patroli. Pengecekan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Suharjono, didampingi Kaur Bin Ops Ipda Irwan, Jumat (24/6/2016). Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan apel kendaraan untuk mengetahui kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk pelaksanaan operasi

“Kami ingin mengetahui langsung kondisi kendaraan patroli, mulai mesin sampai surat-surat kendaraan supaya saat digunakan semua siap,” ujar Suharjono, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora.

Pemeriksaan perlengkapan personal dan kelengkapan alat pengamanan. Foto : Facebook
Pemeriksaan perlengkapan personal dan kelengkapan alat pengamanan. Foto : Facebook

Ia pun mengarahkan anggotanya khusus kepada pengguna kendaraan patroli agar selalu disiplin dalam merawat kendaraan patroli, tujuannya yaitu agar selalu siap jika akan digunakan. Dengan kondisi kendaraan yang terawat tentunya tidak akan menghambat tugas pengamanaan, khususnya yang bersifat massal sesuai tugas yang ditangani Sabhara.

“Selain itu kami juga memeriksa perlengkapan personal anggota seperti tongkat, dan diingatkan kembali ketrampilan penggunaan tongkat untuk bela diri dan tindak pengamanan. Sehingga, kendaraan dan skill individu anggota kepolisian benar-benar siap,” ujar Suharjono.

Dalam Operasi Ramadniyah 2016 ini, Polres Tanggamus akan menurukan 130 personil anggotanya, ditambah dari unsur TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Pramuka, dan instansi lainnya. Dan akan mendirikan empat pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). Untuk Pringsewu ada dua pos, terdiri dari satu pospam dan satu posyan dan Tanggamus tiga pospam, dengan waktu efektif selama 16 hari kerja, H-7 dan H+7 Idul Fitri. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda