Jelang Perayaan Idul Fitri 1439 H, Pemkot Metro Tinjau Pasar dan Terminal Induk

13
Jelang-Perayaan-Idul-Fitri-1439-H,-Pemkot-Metro-Tinjau-Pasar-dan-Terminal-Induk-01
(pakaian batik) Walikota Metro, Achmad Pairin, saat meninjau ketersedian bahan dan kestabilan harga makanan pokok, jelang perayaan Idul Fitri 1439H.

Sebatin.com, Kota Metro – Guna memastikan adanya ketersedian bahan kebutuhan pokok dan kesetabilan harga pasar jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dipimpin langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin, melaksanakan sidak dibeberapa lokasi pasar yang ada di wilayah Kota Metro, Kamis (07/06/2018).

Beberapa pasar yang mendapat tinjauan dari rombongan Pemkot Metro tersebut antaralain yaitu, Pasar Margorejo yang berada di wilayah Kecamatan Metro Selatan dan Pasar Kopindo di Kecamatan Metro Pusat. Tak luput dari pantauan, rombongan Pemkot Metro juga menilik kesiapan yang ada di Terminal Induk Mulyojati, dalam menyambut arus mudik lebaran.

Walikota Meto, disela-sela tinjauannya menyampaikan, rata-rata harga yang ada dipasaran dalam kondisi tetap atau stabil. Namun ada beberapa barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga, diantaranmya cabai, petai, sayur-sayuran, dan kemiri. “Dari kenaikan bahan tersebut yang paling tinggi ada pada kemiri”, kata Achmad Pairin.

Jelang-Perayaan-Idul-Fitri-1439-H,-Pemkot-Metro-Tinjau-Pasar-dan-Terminal-Induk-02
Walikota Metro, Achmad Pairin saat memberikan arahan kepada para pedagang pasar.

“Dan terkait masih sepinya Terminal Induk Mulyojati, diakibatkan oleh para penumpang lebih memilih menunggu di halte dan para supir on time kepada jam keberangkatan. Untuk menyikapi hal tersebut, kami akan mengadakan pertemuan dengan Organda, dan para pengusaha bus untuk berunding dalam rangka penatalaksanaan guna memaksimalkan terminal kembali”, terang Walikota Metro.

Ikut pula dalam rombongan tersebut mendampingi Achmad Pairin, Walikota Metro, Kapolres Kota Metro, Kepala Kejaksaan, Kepala Kementrian Agama, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPD, perwakilan anggota Kodim 0411/LT , serta para Camat dan Lurah se-Kota Metro.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda