Jelang Purna Bhakti, 245 ASN Lamsel Diberi Pelatihan Kewirausahaan

276
Jelang Purna Bhakti, 245 ASN Lamsel Diberi Pelatihan Kewirausahaan
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama salah seorang peserta Pelatihan Kewirausahaan, Selasa (18/04/2017). Foto: Rls

Sebatin.com, Lampung Selatan – Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan yang diperuntukkan bagi 245 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini tengah memasuki masa Purna bhakti (pensiun), Selasa (18/04/2017).

Pelatihan yang digelar di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel tersebut, merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kepada para ASN atas pengabdiannya selama ini.

Indra Gunawan, S.E. selaku Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Lamsel menjelaskan, pada dasarnya pelatihan kewirausahaan ini adalah memberi bekal atau keterampilan untuk berusaha kepada para ASN yang menghadapi masa Purnabhakti.

“Selain itu juga, guna mempersiapkan mental para ASN di masa Purnabhakti,” terang Indra.

Sementara itu, menurut Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, dirinya sangat berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan motivasi serta menjaga semangat para ASN, sebab masa Purnabhakti bukan berarti akhir dari pengabdian terhadap masyarakat.

“Banyak hal yang bisa mereka lakukan baik dalam hal agama, sosial, ekonomi, maupun budaya, dan semuanya itu bisa menghasilkan rizki yang baik. Kami yang masih aktif akan membuka waktu yang seluas-luas untuk membina kawan-kawan yang memasuki Purnabhakti, sehingga tidak ada tali silaturahmi yang terputus,” papar Zainudin.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda