Jelang Ramadhan 1438 H Pemkot Metro Gelar Pasar Senja

315
Jelang Ramadhan 1438 H Pemkot Metro Gelar Pasar Senja
Ketua Himpunan Pedagang Pasar Senja Kota Metro Sugeng Siswoyo pantau persiapan pasar senja di Lapangan Samber, Jumat (26/05/2017). Foto: Yoeda - Sebatin.com

Sebatin.com, Metro – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar kegiatan Pasar Senja di Lapangan Samber, yang mana kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada bulan puasa.

Menurut Sugeng Siswoyo selaku ketua Himpunan Pedagang Pasar Senja Kota Metro, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sejak 13 tahun lalu dan konsepnya adalah menyajikan makanan-makanan untuk buka puasa.

“Selama ini Pemkot Metro selalu mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan pasar senja ini,” kata Sugeng, Jumat (26/05/2017).

Lanjutnya, hingga sore ini persiapan telah dilakukan dari meja-meja para pedagang yang mulai ditata rapi guna menyambut pembukaan pasar senja oleh Wali Kota Metro besok (Sabtu 27/05/2017 red).

“Penataan meja para pedagang sudah selesai, jadi besok saat pembukaan oleh pak Wali, kami sudah siap,” ujarnya.

Kemudian, ia menambahkan bahwa para pedagang selalu bertambah setiap tahunnya pada kegiatan Pasar Senja ini, sepertinya fasilitas dari Pemkot Metro perlu ada penambahan agar dapat mengakomodir semua para pedagang dan yang tercatat di Himpunan Pedagang Pasar Senja ini sekitar 98 pedagang dari target 150 pedagang.

“Dikarenakan tenda-tendanya terbatas, maka tidak semua pedagang bisa dagang di dalamnya, padahal mereka ingin sekali dan yang tercatat sekitar 98 pedagang dari target 150 pedagang dan himpunan ini sifatnya sukarela, yang mau bergabung kita terima, jika gak mau ya nggak apa-apa,” pungkasnya.

(Yoeda)

Tinggalkan Komentar Anda