Ka. MABICAB dan Ka. KWARCAB Gerakan Pramuka Kota Metro Lepas Kontingen Jambore Nasional 2016

1243
Ka. MABICAB dan Ka. KWARCAB Gerakan Pramuka Kota Metro Lepas Kontingen Jambore Nasional 2016 #1
Foto Bareng para Kontingen Jambore Nasional 2016 Kota Metro bersama Ka. MABICAB dan Ka. KWARCAB, di halaman Kantor Pemda Metro, Senin (08/08/2016). Foto : Red - Sebatin.com

Sebatin.com – Usai melaksanakan Apel Pagi di halaman Kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Kota Metro, Wali Kota Metro Achmad Pairin yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. MABICAB) Gerakan Pramuka Kota Metro melepas Kontingen Jambore Nasional 2016 yang akan di berangkatkan menuju Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (08/08/2016). Acara Jambore Nasional tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 14 – 21 Agustus 2016.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka.KWARCAB) Gerakan Pramuka Kota Metro.

Ka. MABICAB dan Ka. KWARCAB Gerakan Pramuka Kota Metro Lepas Kontingen Jambore Nasional 2016 #2
Ka. KWARCAB Pramuka Metro Anna Morinda menyalami para Kontingen Jambore Nasional 2016 Kota Metro di Halaman Pemda Kota Metro, Senin (08/08/2016). Foto : Red – Sebatin.com

Dalam kesempatan tersebut Anna Morinda menjelaskan, bahwa ke – 32 peserta Kontingen Jambore Pramuka Nasional 2016 dari Kota Metro yang terbagi dari 16 orang penggalang putra dan 16 orang penggalang putri tersebut dipilih melalui seleksi-seleksi yang sangat objektif, dengan standar-standar yang ada dalam unsur kepramukaan dan telah dilatih serta di dampingi dengan sangat baik oleh kakak-kakak andalan cabang penggalang, sehingga di dalam pertemuan penggalang tingkat nasional di Cibubur harapannya akan dapat memberikan yang terbaik dan kembali dengan prestasi-prestasi yang membanggakan bagi Kota Metro.

”Sekembalinya mereka dari pertemuan besar para penggalang tersebut, harapannya mereka mendapatkan pengalaman dan wawasan yang luas guna pengembangan diri pribadi dan dapat menularkan kepada generasi di bawahnya,” jelas Anna.

Ia juga menjelaskan bahwa, Jambore Nasional 2016 ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, ketrampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma.

“Dalam segi kesehatan, psikis, dan keterampilan para peserta sudah sangat siap, Kota Metro sangat bangga dengan pramuka, karena pramuka memiliki peran yang sangat besar, salah satunya dalam mencari solusi dari permasalahan remaja, apalagi di setiap sekolahan memiliki pramuka, namun tinggal seberapa besar sekolah-sekolah dapat mempercayakan pramuka dalam mendidik dan melatih anak-anak dan generasi muda untuk menjadi manusia yang berkarakter dan berjiwa patriot Indonesia,” tutur Anna Morinda.

Ka. MABICAB dan Ka. KWARCAB Gerakan Pramuka Kota Metro Lepas Kontingen Jambore Nasional 2016 #3
Wali Kota Metro Achmad Pairin juga selaku Ka. MABICAB Pramuka Metro melepas peserta Jambore Nasional 2016 Metro di Halaman Pemda Metro, Senin(08/08/2016). Foto : Red – Sebatin.com

Ditambahkan oleh Achmad Pairin, bahwa anak-anak pramuka di Kota Metro khususnya peserta Kontingen Jambore Pramuka Nasional 2016 dari Kota Metro sangat siap untuk menjalankan tes urin, hal tersebut sebagai bukti bahwa pramuka dapat menjadi contoh bagi para remaja untuk memerangi bahaya narkoba.

“Selamat untuk para peserta Kontingen Jambore, dan saya yakin pramuka Kota Metro dapat membawa serta menjaga nama baik Bumi Sai Wawai di ajang pertemuan Pramuka Penggalang Tingkat Nasional 2016,” pungkas Pairin.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda